Sport

Bapak Atletik Indonesia Berpulang

Mainmain.id

Posted on March 31st 2020


Dunia olahraga Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik. Dia adalah Bob Hasan. Bob meninggal dunia karena kanker di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (31/3) pukul 11.00. Ia adalah Ketua Umum PB PASI selama lebih dari empat dekade. Bob sangat berjasa bagi kemajuan atletik di Indonesia.

Bob Hasan merupakan pengusaha kelahiran Semarang, 89 tahun silam. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia di era Orde Baru. Selain aktivitas bisnis dan pemerintahan, Bob Hasan juga mengabdikan dirinya untuk olahraga atletik.

Ia menjabat sebagai Ketua Umum PASI selama 44 tahun. Bob Hasan kali pertama terpilih sebagai pimpinan di induk olahraga atletik ini pada 1976. Sejak saat itu, Bob Hasan selalu dipercaya oleh masyarakat olahraga Indonesia untuk mengembangkan dan memajukan atletik di tanah air.

Cabang olahraga atletik merupakan salah satu tumpuan utama kontingen Indonesia di perbagai multi-event. Baik itu SEA Games dan Asian Games. Tim atletik Indonesia juga berulang kali berjaya di perbagai kejuaraan dunia. Kedigdayaan atletik tak pernah lepas dari peran Bob Hasan.

Ada satu mimpinya yang hingga saat ini belum tercapai. Yaitu mengantarkan atlet Indonesia meraih medali di ajang Olimpiade. Target itu pernah ia sampaikan selepas terpilih sebagai Ketua Umum PB PASI untuk kesekian kalinya pada 2016 silam.

"Kita punya banyak calon-calon, tapi harus kerja keras. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan medali di Olimpiade," kata Bob seperti yang dilansir Okezone.

Selamat jalan, Om Bob.(*)

Related Articles
Sport
Bob Hasan, 44 Tahun Mengabdi untuk Atletik Indonesia

Sport
Pemain Evos Esports “Donkey” Kepikiran untuk Pensiun

Sport
Atlet Esports Tekken 7 Malaysia ini Latihan 4 Jam Sehari demi SEA Games