Interest

Yuk Bernostalgia lewat Aksesoris Menggemaskan dari Enam Brand Lokal Ini

Vita Kartika

Posted on March 31st 2020

Bernostalgia lewat aksesoris gemas khas anak-anak dari enam brand lokal ini (Image: NYLON)

 

Childhood trend is back!

Masih ingat nggak ketika masih duduk di bangku SD, kita berangkat sekolah dengan rambut dikepang dua dan berhiaskan jepit warna-warni? Lalu, tiap mau jalan-jalan sore, kita pasti memilih gelang dan kalung manik-manik yang matching dengan outfit yang kita pakai.

Well, saatnya nostalgia! Sekarang aksesoris masa kecil ini ngetren lagi, lho. Gelang warna-warni, kalung berhiaskan unicorn mini, sampai anting-anting berhiaskan jajanan favoritmu.

Kelihatan childish banget nggak, tuh? Sama sekali nggak kok! Kalau kalian tetap ingin tampil minimalis, kalian bisa memakai outfit all black, lalu pilih aksesoris yang agak colorful. Tapi, kalau kalian ingin tampil lebih ceria, langsung saja tabrak motif dan warna supaya playful!

Nggak usah bingung mau beli aksesorisnya di mana. Tim mainmain.id sudah merangkum enam online shop yang menjual pernak-pernik menggemaskan ini. Selamat belanja dan bernostalgia!

@kaiju.gals

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @kaiju.gals (foto:Instagram: @kaiju.gals)

Kalau kalian Tumblr girls yang tiap bikin Instastory nggak pernah kelupaan nambahin GIF, koleksi aksesoris dari @kaiju.gals ini cocok banget buat kalian! Online shop asal Bandung ini menjual segala macam aksesoris yang colorful sekaligus quirky, seperti anting-anting yang berhiaskan sebungkus permen magic pops warna-warni, kalung berhiaskan charm unik berupa berbagai spesies dinosaurus, sampai anting-anting pacman. Gemas!


@poku.id

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @poku.id (foto:Instagram: @poku.id)

Online shop yang satu ini adalah spesialis clay accessories, alias aksesoris handmade dari bahan tanah liat. Mulai dari cincin, anting-anting, pin, sampai pembatas buku juga ada, lho! Bentuk aksesorisnya pun beragam, mulai dari donat beraneka warna, biskuit oreo, sampai jajanan pasar kayak klanting, pukis, dan kue lapis. Unik banget deh!


@graciascorner

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @graciascorner (foto:Instagram: @graciascorner)

Pecinta lego mari merapat! Masa kecil siapa sih yang nggak kenal dengan mainan lego? Nah, online shop @graciascorner ini menawarkan aksesoris unik berupa jam tangan dengan custom strap lego.

Jam tangannya original bermerek QNQ, lalu custom strap legonya bisa bebas memilih warna-warna favorit kalian. Nanti, strap asli dari QNQ-nya tetap diberikan juga kok, jadi kalian bisa gonta-ganti strap, deh! Selain jam tangan, ada juga aksesoris lain seperti kalung, gelang, anting-anting, hingga lanyard atau gantungan kalung untuk ID card.


@miraclecrochet

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @miraclecrochet (foto:Instagram: @miraclecrochet)

Bukan clay, bukan resin, tapi rajut! Yup, @miraclecrochet ini menjual berbagai aksesoris yang berbahan kain rajutan yang bakal membawa ingatanmu ke memori hangat masa kecil. Lebih lucu lagi karena crochet-nya ini dikombinasikan dengan manik-manik atau pearl. Ada yang berbentuk buah-buahan, ada juga yang berbentuk bunga ataupun kaktus. Simple yet cute!


@yihaaproject

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @yihaaproject (foto:Instagram: @yihaaproject)

@yihaaproject ini seakan surge buat our inner childhood. Gimana nggak, pilihan aksesorisnya beragam banget! Mulai dari charms unicorn, hamburger, dan berbagai gambar lainnya, manik-manik dan rantai beraneka warna, sampai lego berbentuk Disney princesses dan sederet karakter film! 

Nggak perlu takut jadi kelihatan terlalu cute atau childish, kamu bebas memilih kombinasi warnanya, kok. Kayak kalung dan anting-anting bernuansa earth tone dengan hiasan karakter animasi Yoda dari Star Wars ini


@earingbird

Pilihan aksesoris khas anak-anak dari @earingbird (foto:Instagram: @earingbird)

Anting-anting memang aksesoris yang bisa dibilang paling versatile. Kalau ingin tampil minimalis, tinggal pasang anting-anting yang berbentuk stud dengan warna netral atau aksen polos. Kalau ingin tampil lebih stand out, coba cek dulu koleksi anting-anting dari @earingbird!

Di online shop satu ini, kalian bisa memilih koleksi anting-anting handmade dengan berbagai bentuk. Ada yang bentuknya sebungkus mi instan favoritmu, ada yang bentuknya sekotak cokelat, bahkan cup coffee! Gemas banget, ya!

Aksesoris khas masa kecil mana nih yang jadi pilihanmu?


Related Articles
Interest
Inspirasi Gaya OOTD 80an ala Stranger Things!

Interest
9 Outfit Inspo Berdandan ala Album K-Pop Idol Favoritmu

Interest
8 Aksesoris Rambut yang Lagi Hype!