Interest

8 Langkah Bikin Tampilan 'No Makeup Makeup' ala Idol K-Pop!

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 29th 2020

 

Ngeliatin wajah idol K-Pop yang cantik-cantik emang nggak bikin bosen. Apalagi gaya mereka seringkali natural, seakan-akan nggak pakai banyak makeup. Pas banget buat ditiru pemula yang takut kelihatan too much!

Dilansir dari K-Beauty, ada beberapa langkah untuk bikin tampilan 'no makeup makeup' ala idol K-Pop -- lengkap sama kulitnya yang glowing dan mata yang bersinar. Penasaran apa aja?

 

1. Fokus pada skincare!

Skincare routine Suzy. (Get It Beauty)


Seriously, idol K-Pop maupun perempuan Korea Selatan pada umumnya sangat memerhatikan kesehatan kulit wajah mereka. Kalau kulit wajah sehat, tampilan makeup natural akan semakin mudah untuk didapat.

Misalnya, kalau kamu jerawatan tapi nggak dirawat, pasti memilih untuk ditutupi menggunakan concealer tebal. Namun, concealer tebal -- apalagi kalau base makeup-nya menggunakan foundation -- akan membuat tampilan makeup tampak berat.

Untuk memulai rutinitas merawat wajah, kamu harus kenal dulu sama tipe wajahmu ya! Apakah berminyak, kering, sensitif atau normal.

 

2. Gunakan BB Cream

 

Wajah idol K-Pop sering tampak dewy. Itu karena mereka memilih untuk menggunakan primer atau BB Cream terlebih dahulu sebagai base makeup. Alternatif lain, kamu bisa menggunakan CC Cream atau BB Cushion.

 

3. Hindari kontur, pilih foundation

(TryMe)

 

Nah, meski foundation tidak digunakan sebagai base utama, foundation dan concealer bisa kamu jadikan pilihan utama selain kontur. 'No makeup makeup' Korea selalu menekankan pada skin tone yang tampak natural, sehingga kamu nggak perlu mengenakan kontur yang terlalu gelap.

Foundation bisa dimanfaatkan untuk menutupi noda di wajah. Caranya, pilih foundation yang sesuai warna kulit, lalu aplikasikan sedikit saja menggunakan jari, tap tap secara lembut.

Sedangkan concealer digunakan di bawah mata bila mata terlihat gelap. Pilih warna concealer satu tingkat di atas warna kulit aslimu, tap tap juga menggunakan jari. Nggak perlu banyak-banyak, ya!

 

4. Tambahkan highlighter

(JennyHouse)

 

Biar makin glowing, tambahkan highlighter di tulang pipimu dan cupid bow bibir. Pilih highlighter yang warnanya natural, supaya kamu berhasil achieve 'no makeup makeup'.

 

5. Pakai blush on sedikit saja!

 

Sedikit tips nih: kalau menggunakan blush on padat, berarti kamu akan mengaplikasikannya menggunakan brush. Sapukan brush perlahan pada blush on-mu, lalu tepuk-tepuk pegangan brush di tangan. Ini supaya blush on yang menempel di pipimu nanti tidak terlalu banyak, dan membuat tampilan tetap natural tapi tetap fresh.

 

6. Tinggalkan eyeliner

 

Untuk sehari-hari nih, jarang perempuan Korea yang mengenakan eyeliner. Sebagai gantinya, mereka mengenakan maskara untuk melentikkan bulu mata mereka.

 

7. Alis super natural

 

Nggak usah bikin bentuk alis yang aneh-aneh! Cukup ikuti bentuk alis aslimu, lalu sisir alis. Supaya benar-benar natural, kamu bisa menggunakan eyebrow mascara. Tapi, kalau ingin ujung alis sedikit tajam, kamu bisa pakai pensil alis.

 

8. Bibir merona

 

Warna-warna seperti peach, pink dan merah populer banget di kalangan idol K-Pop. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung, atau membuatnya menjadi ombre lips.

Untuk membuat ombre lips, pertama-tama pilih lipstik berwarna natural seperti nude, baru kemudian di tengah bibir tambahkan liptint dengan warna sesuai keinginanmu! (*)

Related Articles
Interest
Dari Baekhyun 'EXO' sampai Jihyo 'TWICE', ini 7 Skincare Routine Idol K-Pop!

Entertainment
Selamat Ulang Tahun Sehun EXO! Ini 5 Idol Cewek yang Sering Dijodohkan Dengannya

Interest
Penampilan Baru Lisa 'BLACKPINK' Mirip Nia Ramadhani?