Interest

6 Destinasi Wisata Ini Tetap Bisa Kalian Jelajahi, Meskipun Sedang #dirumahaja

Dwiwa

Posted on March 28th 2020

Siapa yang sudah mulai bosan #dirumahaja? Mungkin sebagian besar orang, entah itu kaum milenial maupun generasi Z, akan langsung berteriak “Aku” dengan keras saat mendengar pertanyaan ini.

Meski sudah merasa bosan, bukan berarti kalian bisa bebas keluar seperti dulu. Kondisi masih belum memungkinkan. Bahkan berdasar data terakhir, jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia hingga hari ini (28/3) meningkat menjadi 1.155 orang.

Tapi tenang, tidak perlu bingung. Untuk mengusir rasa bosan, kalian kini bisa melakukan perjalanan tanpa harus meninggalkan rumah. Bahkan bagi kaum rebahan yang malas keluar, tetap bisa menjelajah beberapa tempat wisata menarik yang ada di dunia.

Beberapa destinasi wisata seperti Museum Louvre di Paris, Walt Disney World di Orlando serta tempat lain menawarkan hal baru dan yang jelas cara paling aman untuk “meninggalkan” rumah.

Tempat-tempat tersebut mengikuti jejak para selebritis yang sebelumnya telah lebih dulu mengadakan konser dan membawakan acara secara online. Mereka pun menyediakan virtual tour yang bisa kalian nikmati walaupun sedang rebahan di rumah.

1. Catacombs, Perancis

Catacombs merupakan salah satu destinasi populer yang ada di Perancis. Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 1809 ini merupakan pemakaman bawah tanah yang terletak di bawah kota Paris. Dalam kondisi normal, antrian untuk bisa masuk ke tempat ini sangat panjang.

Sebab dalam sehari hanya ada 200 orang yang diizinkan untuk masuk ke dalam lorong yang memiliki panjang lebih dari 300 km ini. Selain itu, untuk bisa masuk kalian juga harus membeli tiket 14 euro atau sekitar Rp 243 ribu. Jika ingin lebih cepat, bisa membeli tiket online seharga 29 euro atau sekitar Rp 503 ribu.

Tapi, dengan adanya virtual tour, kalian tidak lagi perlu membayar tiket masuk. Semua bisa dinikmati dengan gratis. Kalian akan dibawa untuk menjelajahi terowongan bawah tanah dengan pengalaman 360 derajat.

Bahkan jika melakukan pembesaran gambar, kalian dapat melihat ribuan tengkorak yang terususun rapi di dinding terowongan. Kalian pun bisa memilih beberapa lokasi di dalam terowongan untuk dapat dilihat.

Sayangnya, virtual tour ini masih belum dilengkapi dengan audio. Jika penasaran, kalian bisa langsung mengunjungi situs resmi milik Catacombs.

 

2. Taman Nasional di Amerika

 

Beberapa Taman Nasional di Amerika memang telah ditutup sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Coronavirus. Tetapi berkat Google, kalian masih tetap bisa menikmati keindahan salah destinasi wisata populer di Amerika Serikat ini.

Melalui Google Maps, akan ada setidaknya 31 virtual tour yang bisa dinikmati. Beberapa di antaranya adalah Taman Nasional Redwood California, Taman Nasional Shenandoah Virginia, Everglades, bahkan Gurun Death Valley.

Jika penasaran seperti apa keindahan Taman-taman tersebut, kalian bisa langsung berkunjung ke Google Map. Di sana, akan ada banyak tempat yang bisa dipilih untuk dikunjungi secara virtual.  

 

3. Walt Disney di Orlando

Sudah pernah berkunjung ke Walt Disney? Jika belum, ini adalah kesempatan kalian untuk bisa keliling Walt Disney di Orlando California secara gratis. Tidak perlu tiket masuk, pasport apa lagi visa. Cukup modal kuota sudah bisa menikmati berbagai pemandangan yang ada di sana. Kalian bisa langsung mengunjungi halaman milik visitorlando untuk bisa melakukan virtual tour di Walt Disney tanpa perlu meninggalkan kamar.

 

4. Kebun Binatang San Diego

Meski ditutup untuk kunjungan umum, tidak berarti jika binatang di kebun binatang San Diego, California berhenti menghibur kalian. Kelucuan mereka masih bisa disaksikan melalui situs resmi milik kebun binatang San Diego.

Setidaknya, ada 11 hewan yang bisa kalian lihat secara live saat berkunjung ke situs tersebut. Hewan-hewan tersebut di antaranya adalah monyet, beruang, pinguin, harimau, panda, koala, burung hantu, jerapah, gajah, dan burung Condor.  

 

5. Rumah Misteri Winchester

Rumah Misteri Winchester yang berada di California memang ditutup untuk umum hingga 7 April mendatang. Namun bukan berarti kalian tidak bisa “berkunjung” ke sana. Melalui virtual tour, kalian tetap bisa menjelajah ke rumah yang penuh misteri ini.

Sayangnya, tentu saja kalian tidak bisa merasakan hawa merinding ataupun melihat hantu lewat virtual tour ini. Tour tersebut hanya akan mengajak kalian menjelajah ke berbagai sudut aneh yang terdapat pada rumah yang dulu dikenal dengan nama rumah Sarah Winchester itu.

 

6. Museum Louvre

Bagi para pecinta seni, mungkin tour ini bisa menjadi salah satu pengobat bosan yang sangat mujarab. Empat buah museum Louvre kini bisa dinikmati lewat virtual tour. Museum ini merupakan salah satu museum seni paling besar dan sering dikunjungi.

Di museum ini, kalian akan bisa melihat lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang sangat terkenal itu. Tidak perlu lama-lama lagi, yuk segera kunjungi situs resminya untuk memulai virtual tour ini.

Jadi, dari keenam virtual tour itu, mana nih yang menjadi favorit kalian untuk dikunjungi? Jangan lupa untuk tetap #dirumahaja ya. Sementara pikniknya cukup virtual dulu.(*)

Related Articles
Interest
Dukung #dirumahaja, GoPlay dan Mubi Berikan Akses Gratis Nonton Film

Interest
Ngeri! Dampak Pandemi, Walt Disney Berencana PHK 32 Ribu Karyawannya

Current Issues
Covid-19 Telah Mengubah Persahabatan, Apa Pertemanan Kalian Juga?