Current Issues

Jual Burger Bentuk Coronavirus, Restoran di Hanoi Vietnam Laris Manis

Surya Dipa Nusantara

Posted on March 29th 2020

Hidup di tengah pandemi memang begitu mencekam. Ancaman tak kasat mata yang bertebaran memaksa kita selalu merasa was-was. Namun, ada juga orang-orang kreatif yang memanfaatkan badai pandemi ini. Salah satunya adalah restoran Pizza Home, di Hanoi, Vietnam.

Hoang Tung adalah koki di Pizza Home. Ia memiliki falsafah hidup, jika kita takut akan sesuatu, baiknya kita harus memakannya. Atas dasar itulah ia merancang burger yang rotinya dibuat mirip Covid-19. Burger itu berwarna hijau dengan “mahkota” kecil mirip seperti virus Corona, dengan menawarkan rasa lezat agar setiap orang mau menyantapnya.

“Lewat burger ini, saya bercita-cita agar orang tidak lagi takut terhadap coronavirus. Kamu bisa menaklukan wabah itu dengan memakannya. Itu setidaknya memberi kepuasan tersendiri. Cara berpikir seperti membuat orang lain sediki terhibur dalam melewati pandemi ini,” ujar Hoang Tung dilansir dari Reuters.

Untuk mendukung program psychal distancing, restoran milik Hoang Tung hanya melayani pembelian take away. Dalam satu hari, setidaknya selalu ada 50 burger yang terjual. “Ini cukup bagus, ya. Mengingat banyak usaha kecil yang gulung tikar di era pandemi seperti ini,” imbuhnya.

Selain Pizza Home, ada juga toko-toko lain yang memanfaatkan tema coronavirus sebagai kudapan mereka. Seperti di Perancis, ada toko cokelat yang menawarkan permen berbentuk seperti covid-19. Sementara di Jerman, ada toko roti yang berdagang roti berbentuk tisu toilet, karena sebel akan fenomena panic buying.(*)

Related Articles
Current Issues
Kenapa sih Kita Sulit Menghindari Menyentuh Wajah?

Current Issues
Begini Cara Negara Paling Sehat di Dunia Melawan Coronavirus

Current Issues
WHO: Tak Ada Bukti Orang Sembuh dari Covid-19 Jadi Kebal terhadap Infeksi Kedua