Entertainment

5 Film Komedi Terbaik Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 28th 2020

 

Bosan gara-gara harus #DiRumahAja? Mainmain punya rekomendasi lima film komedi terbaik Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix maupun layanan streaming lainnya, lho! Dijamin bakal bikin kamu ngakak, deh! Mulai dari filmnya Raditya Dika, sampai komedian Bayu Skak, semua ada di sini.

 

1. Koala Kumal

 

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Raditya Dika ini, dibintangi oleh Raditya Dika sendiri. Ceritanya tentang Dika yang kesulitan menulis bab terakhir bukunya gara-gara patah hati!

Rupanya, Dika sudah berencana menikah dengan pacarnya, Andrea (Acha Septriasa). Namun, pernikahan mereka batal karena Andrea menjalin hubungan dengan James (Nino Fernandez).

Di tengah-tengah kesedihannya, Dika bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia), perempuan yang berniat membantu Dika tak hanya menyelesaikan bab terakhirnya, tetapi juga balas dendam pada Andrea.

 

2. Yowis Ben

 

'Yowis Ben' bercerita tentang Bayu (Bayu Skak) yang memendam rasa cinta terhadap Susan (Cut Meyriska). Susan memang terkenal sebagai perempuan cantik di sekolahnya, sedangkan Bayu merasa dirinya pas-pasan, sehingga tak layak bersanding dengan Susan.

Hingga akhirnya, Susan mengirim voice chat pada Bayu yang membuatnya merasa Susan benar-benar jatuh cinta padanya. Bayu kemudian bertekad untuk menjadi lebih populer dari Roy (Indra Wijaya), pacar Susan, dengan membentuk band bersama Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brando Salim).

 

3. Cinta Itu Buta

 

'Cinta Itu Buta' diawali dengan kisah kandasnya hubungan Diah (Shandy Aulia) dan pacarnya, Jun Ho (Hae In Woo). Diah dan Jun Ho sudah lama berpacaran. Diah sendiri adalah seorang pemandu wisata di Korea Selatan.

Namun, hubungan mereka tak kunjung menemui titik serius, hingga kemudian berakhir. Diah pun pingsan setelah putus dari Jun Ho. Saat terbangun, tiba-tiba Diah kehilangan penglihatannya.

Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Nik (Dodit Mulyanto). Karena sama-sama orang Indonesia, keduanya mudah berkomunikasi. Nik pun ingin Diah bahagia lagi, lewat cara-caranya yang nyeleneh dan dijamin mengocok perut!

 

4. Ngenest

 

Terlahir sebagai keturunan Tiongkok tidak membuat kehidupan Ernest Prakasa (Kevin Anggara & Ernest Prakasa) mudah. Ernest mengalami bullying sejak SD sampai SMP.

Gara-gara pengalaman pahit ini, Ernest bertekad untuk menikahi pribumi, supaya anaknya kelak tidak merasakan apa yang ia rasakan. Ia pun menikahi Meira (Lala Karmela), seorang gadis Sunda.

Permasalahan memuncak ketika Meira hamil. Ernest dilanda kegalauan luar biasa. Ia takut jika anaknya mirip dirinya. Kira-kira, apa yang bakal dilakukan Ernest?

 

5. Single

 

Satu lagi film komedi garapan Raditya Dika! 'Single' menampilkan sosok Ebi (Raditya Dika) yang jomblo seumur hidupnya. Padahal, ia sudah berusia 27 tahun. Ebi sangat naif dan belum punya pekerjaan. Ia pun kerap ditolak perempuan. Duh, kasihan banget!

Kemalangan Ebi bertambah ketika adiknya yang lebih ganteng dan sukses darinya, Alva (Frederik Alexander), mengumumkan kalau dia akan menikah. Ebi pun berusaha mencari jodoh untuk menjadi pasangannya di acara pernikahan Alva, namun ia gagal.

Hingga akhirnya, Ebi bertemu dengan Angel (Annisa Rawles). Perempuan yang menurutnya sangat cantik dan berhati malaikat. Apakah Ebi berhasil mendapatkan Angel? (*)

Artikel Terkait
Entertainment
4 Rekomendasi Film Asia dari NCT Dream Jaemin: Ada yang Bikin Dia Nangis!

Entertainment
Gabungkan Dua Budaya Berbeda, ‘Yowis Ben 2’ Sapa Fans di Surabaya

Entertainment
5 Film Horor Indonesia Paling Seram ini Bisa Kamu Tonton di Netflix