Entertainment

Ternyata Koreografi 'Pertarungan' di MV NCT 127 'Kick It' Idenya Taeyong!

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 28th 2020

 

Comeback NCT 127 kemarin memang membekas banget di hati penggemar. Gimana enggak, MV 'Kick It' menyuguhkan konsep yang benar-benar fresh, sesuatu yang belum pernah NCTzen lihat dari NCT.

Koreografi untuk title track satu ini pun nggak kalah memukau. Banyak part-part sulit dan gerakan yang menantang. Nah, mastermind di balik koreografi tersebut adalah Koosung Jung!

Baru-baru ini, Koosung Jung diwawancara oleh sesama koreografer ternama Korea Selatan, Mina Myoung. Ia pun bercerita tentang pengalamannya menggarap koreografi NCT 127 'Kick It'.

Namun, saat interview, Koosung Jung mengungkap hal mengejutkan: ternyata koreografi 'pertarungan' di MV tersebut idenya Taeyong!

 

 

Seperti yang NCTzen ketahui, di MV 'Kick It', ada adegan 'pertarungan' di mana Mark 'berkelahi' dengan anggota lainnya, sebelum akhirnya ia melompat dari paha Taeyong ke depan panggung dan mengakhirinya dengan tendangan dramatis.

 

 

"Posisi Mark di tengah, seakan-akan dia itu karakter utama di adegan pertarungan ini. Ia memukul dan memukul (anggota lainnya), dan semua orang kena. Aku ingin menunjukkan aksi ini melalui dance," tutur Koosung Jung sebagaimana dikutip Soompi.

"Hanya saja, ada part di mana Taeyong semi-kayang dan Mark lompat bertumpu pada lutut Taeyong. Part itu nggak ada di koreografi asli yang aku buat," tambahnya.

Koosung Jung juga membeberkan kalau Taeyong punya banyak sekali ide elemen-elemen tambahan dalam koreografi 'Kick It', yang membuat koreografi ini memiliki banyak klimaks.

"Taeyeong ini sangat passionate, dan dia adalah seseorang yang punya banyak ide [...] ia menawarkan ide tersebut secara personal, mengatakan 'aku pikir ini bakal bikin scene ini makin hidup kalau Mark menginjakku dan lompat'. Dia memikirkan ide ini sendiri," cerita Koosung Jung.

Ia lalu mengingat ketika ia berusaha mengingatkan Taeyong bahwa adegan seperti itu berbahaya. Tetapi, sang leader berkata ia bisa melakukannya.

"Aku bilang padanya, 'itu pasti bakal bikin dance-nya keren, tapi kayaknya agak berbahaya. Itu bisa jadi berbahaya untukmu kalau kamu harus melakukan gerakan itu tiap kali kamu menampilkan lagu ini. Kamu nggak papa dengan (risiko) ini?' dan dia menjawab, 'Tentu saja, aku bisa melakukannya'."

Koosung Jung akhirnya membiarkan Taeyong dan anggota NCT 127 lainnya untuk berdiskusi sendiri soal ini. Ia turut memuji skill menari Taeyong, yang menurutnya setara dengan koreografer.

"Ia adalah dancer yang hebat [...] ia menari dengan baik layaknya koreografer. Dan dia punya banyak talenta."

Gimana NCTzen? Jadi makin cinta nggak sama Taeyong? Hehehe...

Kamu bisa tonton video lengkap wawancara Koosung Jung dengan Mina Myoung di bawah ini! (*)

 

 

Artikel Terkait
Entertainment
Kamu Pecinta Bubble Tea? Jangan-jangan Milk Tea Favoritmu Sama Kayak Member NCT!

Entertainment
Diduga 'Menghilang', Fans NCT Trendingkan Tagar #TaeilWeLoveYou

Entertainment
Lucunya SuperM di Balik Layar Nickelodeon: Pujian untuk Kai & Viralnya Kaus