Interest

Mengenal Karya Van Gogh Bersama Vans

Fidya Citra

Posted on August 6th 2018

Pada 3 Agustus kemarin Vans baru saja meluncurkan koleksi terbarunya berupa hasil kolaborasi dengan The Van Gogh Museum. Vincent Van Gogh adalah seorang pelukis asal Belanda yang terkenal dengan gaya lukisan pointilismenya. Bersama Vans berbagai karya sang Maestro dialih bentukan ke dalam potongan pakaian dan sepatu.

Nggak hanya sebagai sarana menghidupkan kembali karya-karya Vincent Van Gogh, hasil penjualan Vans x Van Gogh ini juga akan didonasikan untuk pemeliharaan karya-karya Van Gogh di museum Van Gogh.

Dari keseluruhan karya Van Gogh yang mencapai 2,100 Vans memilih beberapa lukisan seperti “Skull” (1887), “Almond Blossom” (1890), “Old Vineyard with Peasant Woman” (1890), “Sunflowers” (1889), dan lukisan diri Van Gogh untuk menghiasi sepatu seri authentic, old skool, hingga classic slip on. Yes! akhirnya, untuk menikmati karya Van Gogh kita nggak perlu jauh-jauh ke Amsterdam~ Di Indonesia sendiri Vans x Van Gogh udah dijual di berbagai store Vans Indonesia.

Managing director Museum Van Gogh, Adriaan Dönszelmann menyatakan bahwa Vans x Van Gogh “Membawa karya Vincent ‘Off The Wall’ ke para audiens di luar museum”. Mengalih bentukan seni menjadi karya yang lebih dekat dan mudah diakses oleh khalayak adalah salah satu cara cerdas untuk mengapresiasi karya seni. Seni nggak terbatasi apapun. Apalagi terbatasi kemampuannya untuk diapresiasi dan memberi fungsi. 

Artikel Terkait
Interest
Mirip dengan Vans Old Skool, Ventela Retro Tuai Kritik Pedas

Interest
Kolaborasi Dengan Sandy Liang, Vans Tawarkan Nostalgia 90'an

Interest
5 Sneakers di Bawah Rp 1 Juta yang Cocok untuk Ngampus versi Mainmain