Interest

CEO Instagram Kontrol Perusahaannya Lewat Garasi Rumah

Ridho

Posted on March 27th 2020

Selama bertahun-tahun Instagram identik dengan perjalanan dan pengalaman. Salah satu fitur baru milik Instagram ini adalah "Stay at Home". Fitur ini menawarkan cara bagi pengguna untuk berbagi pembaruan tentang kehidupan tinggal di rumah mereka pada waktu yang sama.

Bukan tanpa alasan fitur ini dirilis. Adam Mosseri, CEO Instagram, ingin mengajak semua pengguna aplikasi ini untuk tetap berada di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Bahkan Mosseri pun melakukan tugasnya sejak minggu lalu dari garasinya.

Selama satu minggu ini, fitur "Stay at Home" mendapat respon positif dari penggunanya. Bahkan Instagram sempat mengalami trouble beberapa jam setelah fitur ini dirilis.

Tugas Mosseri dalam mengontrol Instagram ternyata lebih berat dari sekedar merilis fitur "Stay at Home". Ia ingin menghentikan penyebaran informasi hoax terkait virus corona. Oleh karena itu Mosseri ingin mengurangi penyebaran informasi palsu terkait pandemi ini.

Selama bertahun-tahun, perusahaan induk Instagram, Facebook, telah berusaha memerangi penyebaran informasi yang salah pada platformnya. Coronavirus menghadirkan tantangan baru bagi Mosseri. Karena orang-orang di seluruh dunia sangat membutuhkan informasi mengenai Coronavirus.

Namun tantangan itu berhasil diatasi oleh Mosseri. Selama beberapa minggu ini, Instagram telah punya aturan dan fitur baru yang khusus untuk Coronavirus. Beberapa fitur itu tidak akan merekomendasikan akun yang menyebarkan hoax perilhal coronavirus.

"Saya benar-benar berpikir bahwa pencarian informasi pada platform seperti Instagram terlalu banyak perhatian. Lebih penting bahwa orang bisa mendapatkan informasi yang baik ketika mereka datang ke sebuah platform," ujar Mosseri dilansir dari CNN.

Sebagai tambahan, Instagram dan Facebook menginstruksikan karyawannya untuk bekerja di rumah masing-masing. Imbauan itu sudah mereka lakukan sebelum menjadi kewajiban di beberapa negara diberlakukan.(*)

Artikel Terkait
Interest
Cara Membuat Masker Kain Tanpa Jahit ala Influencer Brittany Xavier

Interest
Sering Disebut Saat Darurat, Apa Sih Beda Stay at Home dan Shelter in Place

Interest
WHO Chatbot untuk Coronavirus Resmi Meluncur di WhatsApp