Entertainment

Big Hit Tunda Sebagian Konser BTS, KCON 2020 Juga Dibatalkan

Delima Pangaribuan

Posted on March 27th 2020

Setelah dua hari yang lalu kasih pengumuman sementara, Big Hit Entertainment akhirnya mengambil keputusan untuk konser BTS Map of the Soul Tour. Bersaman dengan itu, penyelenggaran KCON 2020 di Amerika Serikat diumumkan batal akibat pandemi Covid-19.

 
Big Hit mengeluarkan pengumuman pada Jumat pagi (27/3) bahwa semua tanggal konser BTS di Amerika Utara akan dijadwalkan ulang. Melalui Weverse resmi BTS, Big Hit menyebutkan ada perubahan rencana konser untuk tur yang seharusnya terlaksana pada 25 April sampai 6 Juni.
 
BTS seharusnya mengawali tur Amerika Utara mereka tanggal 25 April mendatang di Santa Clara. Kemudian lanjut ke Los Angeles, Dallas, Orlando, Atlanta, New Jersey, dan Washington DC, dan Toronto selama bulan Mei. Terakhir ditutup dengan konser di Chigaco pada 6 Juni.
 

 
Penggemar boleh kecewa. Tapi, supaya fans nggak makin kecewa lagi, Big Hit juga mengumumkan kalau tiket mereka yang sudah dibeli nggak akan serta-merta hangus.
 
"Semua tiket akan diperuntukkan ke tanggal konser yang baru," tulis Big Hit di Weverse. Tanggal penggantinya sendiri masih didiskusikan internal Big Hit dengan promotor dan otoritas di masing-masing kota.
 
"Kami juga secara cermat memonitor dan mengikuti arahan dari pemerintah lokal terkait acara publik untuk memastikan kami memberikan rasa aman bagi semua orang yang terlibat sembari memperbarui rencana tur kami. Kami akan segera membagikan informasi tambahan mengenai jadwal konser yang baru ini dalam waktu dekat," lanjut Big Hit.

 
Selain itu, penyelenggaraan KCON 2020 di AS juga mengalami pembatalan. Music show itu awalnya digelar 12-14 Juni mendatang di Madison Square Garden, New York. Melalui akun Twitter resmi @KCONUSA, mereka menyampaikan perubahan jadwal sekaligus permohonan maaf atas pembatalan tersebut.
 
"Setelah berkonsultasi dengan pemerintah, tenaga kesehatan, dan partner kami, kami memutuskan dengan berat hati membatalkan KCON 2020 di New York. Kesehatan dan keamanan semua orang yang terlibat dalam KCON merupakan prioritas tertinggi kami dan kami menantikan untuk bisa bertemu lagi dengan Anda di event selanjutnya," terang KCON.
 
Semua tiket yang sudah ludes dibeli fans pun dikembalikan. Keputusan KCON USA ini mengikuti "saudari"-nya KCON Jepang yang sebelumnya sudah dibatalkan dua pekan lalu. Sejumlah idol group besar direncanakan untuk tampil di KCON 2020 di New York ini. Antara lain BTS, TWICE, Red Velvet, NCT 127, dan MONSTA X. 
 
Kini tinggal tersisa satu KCON lagi yang belum jelas nasibnya, yakni KCON USA di Los Angeles. Rencananya KCON di LA ini berlangsung 27-30 Agustus 2020. Pihak penyelenggara menegaskan masih memantau situasi dan keamanan di sana sebelum memutuskan apakah KCON di LA ini akan lanjut atau dibatalkan juga. (*)
Artikel Terkait
Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Entertainment
7 Reality Show Idol KPop yang Recommended Buat Hiburan Selama Karantina

Entertainment
Daftar Idol K-Pop yang Berhasil Masuk Chart World Albums Billboard, Ada Biasmu?