Entertainment

Desain Baru Kartu Uno Hadir dengan Tampilan Minimalis

Ridho

Posted on March 27th 2020

Kalian mulai bosen main game di gadget saat menjalani self quarantine? Kenapa gak coba main kartu Uno bareng keluarga aja. Eh, baru-baru ini kartu Uno mengeluarkan desain terbarunya loh. Desainnya dibuat lebih minimalis, tapi terlihat elegan banget.

Desain baru kartu Uno ini hasil kerja sama dengan desainer ternama asal Brasil, Warleson Oliveira. Nama desain kartu Uno ini adalah Minimalista.

Pada desain barunya ini tampilan kartu Uno berubah 180 derajat. Kartu pada edisi ini punya warna latar hitam dan warna cerah untuk logo, simbol dan angka. Selain itu ukuran logo, angka, dan simbol pada kartu ini tampak sedikit mengecil, sehingga menambah kesan elegan pada permainan ini.

Bagi kalian yang minat untuk memilikinya. Tenang aja, harganya nggak bakal nguras dompet kalian kok. Mattel Game hanya membanderol 10 USD, atau sekitar Rp. 160.000 (kurs 16.000 rupiah).

Meskipun sebagai permainan konvensional, namun Mattel Game selama ini memang selalu penuh ide untuk membuat desain-desain kartu Uno. Sebelum meluncurkan desain minimalis ini, pada Agustus 2019 lalu mereka bekerja sama dengan salah satu seniman kenamaan, Jean Michel Basquiat membuat edisi kartu Uno yang keren. Pada edisi itu, kartu Uno punya beberapa background yang berbeda. Sehingga tampak menarik untuk dimainkan.

Lalu pada Oktober 2019, mereka merilis edisi braille. Bekerja sama dengan National Federation of the Blind, Mattel Game ingin para penyandang tuna netra bisa memainkan kartu ini.

Tak cukup itu, November tahun lalu, mereka juga mengeluarkan edisi baru yang bernama Nonpartisan Uno. Dalam edisi itu, Mattel Game menghilangkan warna biru dan merah pada deknya. Serta mereka ingin para pemain kartu Uno ini jauh dari kegiatan politik.

 

Related Articles
Entertainment
Yuk #DiRumahAja Sambil Nonton Stream Aid di Twitch: Ada Diplo, MONSTA X & LAUV!

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Kejutan 'Fast and Furious 9': John Cena jadi Adik Toretto, Han Masih Hidup