Interest

Apple Kembali Sumbang 10 Juta Masker untuk Tenaga Medis di AS

Kemara Gumilang

Posted on March 27th 2020

Semangat bersama memerangi pandemi Covid-19 terus dilakukan Apple. Setelah sebelumnya mereka membagikan 2 juta masker, kini bantuan yang sama ditambah lagi. Perusahaan yang berbasis di San Fransisco itu kembali menyumbangkan 10 juta masker untuk beberapa instansi medis di Amerika Serikat.

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence sampai mengapresiasi hal ini. "Ini lonjakan yang luar biasa, tambahan yang diberikan lebih dari 8 juta," kata wapres dalam konferensi persnya di Gedung Putih.

Rencana sumbangan ini sebenarnya sudah diungkapkan sejak akhir pekan lalu. Pihak Apple sendiri berkeinginan menyumbang bukan hanya di Amerika Serikat, tapi juga di kawasan Eropa. Setelah seluruh masker terkumpul hingga 10 juta, Apple langsung mendistribusikannya ke sejumlah instansi medis.

"Apple telah membeli dan menyumbangkan 10 juta masker wajah kepada instansi medis di Amerika Serikat," kata Cook dalam videonya.

Menurut Cook, para petugas medis pantas mendapatkan balas budi dari perusahaannya. Sebab mereka berada di garis depan untuk melakukan pekerjaan yang sangat berat.

Saat mengumumkan sumbangannya itu, Cook juga mengimbau masyarakat umum untuk terus mengikuti saran dari para ahli kesehatan dengan tetap berdiam di rumah semaksimal mungkin. Sang CEO pun menyebut dirinya saat ini sedang bekerja dari rumah.

Apple bergabung dengan sesama perusahaan teknologi dalam menyumbangkan masker di tengah kekurangan nasional karena dampak dari Covid-19.

Sebelumnya ada bos Facebook Mark Zuckerbergi yang menyumbangkan 720.000 masker. Disusul pula CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyumbangkan 250.000 masker. Bahkan Perusahaan lain, seperti Ford, telah mengubah fasilitas produksi untuk membuat masker tambahan.(*)

Related Articles
Interest
Kucing Pertama yang Positif Covid-19 Ada di Belgia

Interest
Tak Hanya Nyawa, Pandemi Covid-19 Juga Bisa Bunuh Privasi

Interest
Dukung Physical Distancing, Apple Music Luncurkan 'Personalized Playlist'