Interest

Ketika Pemain dan Klub Bola Kompak Nyumbang untuk Penanganan Coronavirus

Ridho

Posted on March 26th 2020

Kondisi dunia saat ini sedang tak stabil. Sebab Coronavirus makin menyebar ke mana-mana menjadi sebuah pandemi. Menyerang siapapun dan berdampak menghentikan banyak event olahraga.

Melihat kondisi yang semakin dararut ini berbagai kalangan pun ramai memberikan bantuan mereka yang terdampak Covid-19, termasuk beberapa klub serta pemain bola eropa. Yuk simak inilah beberapa insan sepak bola peduli mereka yang terdampak Covid-19.

 

1. Duo Klub Manchester

Manchester City dan Manchester United (MU) kompak bersatu untuk membantu korban pandemi Covid-19. Rival sekota di Premier League ini menyumbang dana dengan total 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar kepada organisasi penyedia makanan bernama Trussell Trust di Manchester, Inggris.

Selama ini dua klub itu memang membuka donasi yang dikumpulkan di stadion masing-masing. Yakni di Old Trafford saat MU bermain. Atau Etihad Stadium ketika Manchester City menghelat pertandingan.

Namun, aksi kemanusiaan yang rutin dilakukan itu terhenti setelah Liga Inggris distop sementara akibat dampak pandemi Covid-19. Tiadanya laga kandang yang digelar MU atau City membuat gerakan sosial tersebut praktis juga turut berhenti.

Maka, The Red Devils dan The Citizens berinisiatif melanjutkan tradisi mulia itu dengan memberikan sumbangan sebesar 100 ribu poundsterling kepada Trussell Trust untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19.

 

2. Watford F.C.

Sebagai klub bola yang punya markas berdekatan dengan rumah sakit, tentu Watford F.C. tak tinggal diam. Mereka turut membantu operasional dari National Health Service (NHS). Hal itu langsung terlontar dari mulut ketua dan CEO Hornets, Scott Duxbury.

"Sekarang kami harus melupakan sepak bola dan berkonsentrasi untuk melakukan dukungan terhadap NHS dan khususnya rumah sakit umum Watford," ujarnya disadur dari laman resmi Watford F.C.

Watford F.C. juga siap memberikan bantuan tempat yang bisa digunakan untuk penanganan Covid-19. Terlebih akses dari rumah sakit menuju stadium Vicarage Road (markas mereka) tak terlalu jauh. Tak cukup sampai disitu, pihak klub juga akan menyelenggarakan kursus untuk staf NHS.

 

3. Ryan Giggs - Garry Neville

Dua legenda hidup Manchester United, yakni Gary Neville dan Ryan Giggs juga menawarkan bantuan kepada petugas medis NHS. Mereka menyediakan hotel untuk kepentingan kemanusiaan.

Gary Neville dan Ryan Giggs memiliki dua hotel yang terletak di Manchester, Inggris. Dua hotel tersebut yaitu Stock Exchange Hotel dan Hotel Football. Total dua hotel itu punya kapasitas 176 tempat tidur. Semuanya dapat digunakan oleh para petugas medis NHS.

Mereka juga mengizinkan hotelnya digunakan sebagai ruang isolasi pasien. Dua hotel itu sudah mendapat rekomendasi dari layanan kesehatan Greater Manchester untuk digunakan penanganan pandemi Covid-19.

 

4. Saul Niguez - Alvaro Morata - Sergio Busquets

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez bersama Alvaro Morata dan Sergio Busquets punya cara lain untuk membantu korban virus corona di Spanyol. Mereka membuat sebuah program yang bernama Saldremos Juntos.

Program itu bertujuan membantu usaha kecil untuk tetap bertahan di tengah krisis Coronavirus. Terlebih mereka bertiga akan melengkapi kebutuhan sumber daya yang mereka butuhkan di tengah situasi ekonomi yang genting ini.

"Bagi saya yang paling penting adalah kesehatan orang-orang Spanyol, mendukung tenaga kesehatan, anggota keluarga, teman, kolega dan orang-orang yang memiliki masalah dan yang paling indah bagi kami adalah jika orang-orang bisa kembali beraktivitas secara normal, itu adalah balasan yang ingin kami dapatkan," ujar Saul kepada Radio Marca.

 

5. Neymar Jr. 

Hampir di seluruh belahan dunia pada saat ini menerapkan periode karantina selama 14 hari ke depan. Hal itu terpaksa dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corina yang kini telah meluas.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar memastikan akan memberikan ratusan judul komik secara gratis melalui perusahaan komik miliknya. Hal itu dilakukan oleh Neymar untuk mengusir rasa bosan selama menjalani masa isolasi mandiri akibat virus corona.

Dikutip dari laman resminya, Fan The Flame Concepts LLC, produsen komik dan grafis novel independen hari ini mengumumkan bahwa Komik Neymar Jr. menyusun lebih dari 200 episode dan akan membagikannya secara gratis untuk para penggemar yang menjalani isolasi di rumah selama krisis.(*)

Related Articles
Interest
2 WNI Depok Positif Corona Dirawat di RS Sulianti Saroso

Interest
Belajar dari Corona, Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Pandemi Selanjutnya?

Interest
Jackie Chan dan Paus Fransiskus Dikabarkan Terinfeksi Coronavirus, ini Faktanya