Entertainment

Ong Seong Wu Beberkan Proses Kreatif di Balik Album 'Layers'

Regina

Posted on March 26th 2020


Showcase Online Ong Seong Wu (Channels V Live)

Ong Seong Wu baru saja mengadakan showcase online untuk mini albumnya ‘Layers’. Itu merupakan album pertamanya sejak rilis single digital ‘We Belong’ pada Januari lalu.

Melasir Soompi, Oeng membagikan kisah di balik pembuatan lagu itu. “Saya merasa senang dan bahagia atas album ini. Saya juga gugup, ini pertama kalinya saya berpartisipasi membuat dan menulis lirik untuk semua lagu saya, jadi saya ingin tahu bagaimana reaksi para penggemar tentang lagu ini. Sungguh ini pengalaman baru untuk saya,” katanya saat membuka siaran itu.

Penyanyi itu berpartisipasi dalam menulis enam lagu di album ‘Layers’. “Konsepnya adalah tentang pelampiasan emosi,” katanya. “Dalam lagu ini saya sangat jujur dalam menyampaikan emosi saya. Saya pikir saya perlu menyampaikan kisah saya dan jujur kepada kalian semua,” tambahnya. Ong juga gugup namun bersemangat saat merilis albumnya.

Salah satu judul trek dalam albumnya ‘Gravity’ merupakan trek yang menunjukkan keberanian baru. Dalam trek tersebut para penggemar dapat merasakan aliran emosi yang disampaikan Ong lewat lirik dan vocal Ong.

“Penggemar saya adalah motivasi dalam sebagian besar lagu yang saya buat,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa dalam album itu dia banyak mengungkapkan rahasia-rahasianya. “Saya berbicara banyak rahasia di sini, saya bisa dinilai sebagai seorang yang misterius. Jadi saya memanfaatkan di album ini untuk mengatakan apa yang saya rasakan, dan membiarkan para penggemar saya mengenali saya perlahan-lahan,” tambahnya.

Ong menyarankan untuk memperhatikan tiap lirik dalam lagunya, karena di situlah Ong mendeskripsikan dirinya.

Ong sendiri menyukai lagu berjudul ‘After Dark’ di salah satu albumnya. “Di sini saya jujur dan banyak menumpahkan emosi saya melalui lirik ‘After Dark’ ini. Saat mendengarnya saya bisa merasakan emosi-emosi saya sendiri,” katanya.

Dalam lagu tersebut Ong tidak hanya bicara soal perasaan kekosongannya namun juga harapan-harapannya. Sehingga dia berharap bagi penggemar untuk selalu bisa menghadapi persoalan hidup.

Kemudian untuk lagu ‘We Belong’, Ong mengakui bahwa prosesnya sangat panjang. “Itu adalah lagu pertamaku, dan aku merasa tersesat setelah aku membaca liriknya. Jadi saya memperbaiki lagi,” tutupnya.

Jadi apakah kalian sudah mendengar salah satu lagu Ong Seong Wu? Lagu mana yang kalian suka? (*)

 
Related Articles
Entertainment
Ranking Idol K-Pop Terfavorit Maret 2020, BTS Dominasi Peringkat Atas

Entertainment
Ong Seong Wu Rilis 'GRAVITY', Ungkap Makna di Balik Album Solo 'LAYERS'

Entertainment
Album 'Layers' Ong Seong Wu Puncaki Chart iTunes