Interest

Tips Rutinitas Pagi Ala Noah Centineo Saat Self-Isolation

Regina

Posted on March 26th 2020

Tips Efektif Rutinitas Di Pagi Hari Ala Noah Centineo Agar Lebih Positif dan Produktif (Joy.Hu)

Noah Centineo mengerti bahwa isolasi diri mungkin membuat beberapa orang merasa tidak berguna, bosan, dan sangat tidak produktif. Apalagi untuk mereka yang terbiasa di luar rumah dan melakukan kegiatan sosial, tentu self-isolation ini sangat menyiksa.

Melalui IGTV baru berjudul #Takeabreak, pemeran Peter Kavinsky dalam To All The Boys I've Loved Before itu merekomendasikan kegiatan positif yang dia lakukan.

Noah Centineo Berbagi Kegiatannya di IGTV (@ncentineo)

Salah satu tindakan kendalikan diri adalah dengan membuat rutinitas pagi. Aktor asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa rutinitas pagi dapat membantunya melewati rasa-rasa tidak berdaya dan putus asa.

Selain itu, Ariella Silver, PsyD, seorang direktur Program Pelatihan Psikologi di Pusat Kesehatan Remaja Mount Sinai, mengatakan bahwa mengontrol kegiatan dapat mengatasi kecemasan juga. “Setiap anda cemas terhadap virus korona, saya meminta kalian untuk melalukan kendali diri dan coba menyibukan diri,” ujarnya seperti dilansir dari Teen Vogue.

Jadi apa saja nih kegiatan Noah Centineo?

Melansir Teen Vogue, pertama, Noah memulai harinya dengan minum segelas air putih. Kemudian, Noah merapikan tempat tidur dan rumahnya. “Saya tidak memiliki kegiatan lain, jadi ada baiknya saya punya kendali untuk kebersihan rumah saya,” katanya.

Setelah semua rapi, Noah kemudian bersosialisai dengan keluarga. Entah mencium ibunya, atau bercanda bersama. Dia merekomendasikan untuk bisa menunjukkan kasih sayang pada orang yang paling disayang bisa sangat membantu menjalani hari lebih positif.

Bagi Noah, yang tak kalah penting adalah minum kopi di pagi hari sambil menulis jurnal. “Membuat jurnal harian itu luar biasa. Cara yang bagus untuk menuliskan pemikiran-pemikiran di atas kertas. Bahkan menuliskan ketakutan dan kekhawatiran kita di kertas sangat baik untuk mental kita,” ujar aktor 23 tahun itu.

Menulis jurnal bisa menjadi alat ampuh untuk meningkatkan kesehatan mental. Noah juga menyarankan untuk menulis hal-hal positif di jurnal pribadi. “Ini adalah cara tepat untuk refleksi, dan mengenali pikiran-pikiran kamu sendiri lebih dalam, sehingga semakin mengenal diri sendiri,” katanya. 

Langkah selanjutnya, Noah mandi dan menikmati sinar matahari di taman belakang atau teras rumah. Setelah itu dia mandi dan membersihkan diri. “Tentu saja kalian tidak harus mencontoh persis apa yang aku lakukan, kalian bisa mengganti kegiatan yang aku rekomendasikan dengan yoga atau meditasi. Yang paling penting adalah kegiatan untuk menenangkan diri,” tutupnya.

Related Articles
Entertainment
Tim Produksi ‘To All the Boys 2’ Debat Soal Cinta Segitiga Lara Jean

Entertainment
Ini Alasan Mengapa ‘Kill This Love’ BLACKPINK jadi OST 'To All the Boys 2'

Entertainment
'To All The Boys I've Loved: P.S I Still Love You 2' Ungkap Kegalauan Lara