Interest

Lionel Messi Hingga Christiano Ronaldo Kirim Donasi Untuk Lawan Corona

Dwiwa

Posted on March 26th 2020

 

Para pemain sepakbola di seluruh dunia bersatu padu turut membantu memerangi penyebaran virus Corona. Mereka dilaporkan memberi sumbangan yang cukup besar.

Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi memberikan sumbangan mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar. Klinik Barcelona memberikan konfirmasi jika mereka telah menerima bantuan donasi dari Messi.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk mengobati pasien yang telah terinfeksi dan juga penelitian terkait Covid-19. Media Spanyol Mundo Deportivo mengabarkan jika separuh dari sumbangan Messi akan diberikan ke pusat kesehatan tempat kelahiran sang bintang di Argentina.

Spanyol sendiri menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus terbanyak di bawah Tiongkok, Italia dan Amerika Serikat. Total ada lebih dari 40 ribu kasus positif dengan angka kematian di atas 3 ribu orang.

La Liga bahkan harus ditunda tanpa kejelasan akibat semakin menyebarnya virus ini. Kompetisi baru akan dilanjutkan saat pemerintah memutuskan jika kondisi memang sudah benar-benar aman.

Sementara itu Cristiano Ronaldo bersama dengan agennnya Jorge Mendes juga memberikan sumbangan 1 juta euro untuk mengatasi pandemi Covid-19. Sumbangan tersebut akan dibagi ke rumah sakit di Lisbon dan Porto, Portugal.

Bantuan dana akan digunakan untuk mendanai dua unit ruang perawatan intensif di Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon, Portugal. Dua unit tersebut mampu digunakan untuk 20 pasien sekaligus dan akan dinamai sesuai nama Mendes dan Ronaldo.

“Mereka ingin membantu meningkatkan kesehatan saudara satu negaranya. Karena itu kami memperkuat ruang perawatan intensif yang merupakan tempat paling kritis,” ujar Presiden Santa Maria Daniel Ferro kepada CNN Sport.

Sedangkan di Porto, Reuters melaporkan Rumah Sakit Santo Antonio akan memiliki satu bangsal dengan 15 bed untuk perawatan intensif, ventilator dan juga monitor. “Kami ingin berterima kasih kepada Ronaldo dan Mendes untuk semua ini, yang sangat berarti pada kondisi ketika negara membutuhkan bantuan semua orang,” ujar Pulo Barbosa, Presiden Dewan Administrasi Rumah Sakit Santo Antonio.

Selain kedua bintang sepak bola tersebut, manajer Manchester City juga turut memberikan sumbangan 1 juta euro melalui Angel Soler Daniel Foundation yang berada di Spanyol. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli dan menyediakan peralatan medis serta pelindung bagi para tenaga kesehatan.

Pekan lalu, striker Bayern Munich Robert Lewandowski juga menyumbangkan 1 juta euro untuk memerangi pandemi yang kini tengah menyebar di berbagai belahan dunia ini.

Related Articles
Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020

Sport
Lionel Messi Tak Hadiri Tes Covid-19 di Barcelona, Memberontak?

Interest
8 Tips Nonton Konser Tanpa Takut Corona ala Billboard