Interest

Yuk, Olah Raga di Rumah Sambil Nonton 5 Kanal YouTube ini!

Waktunya #WorkoutFromHome

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 26th 2020

Waktunya #WorkoutFromHome! (Dribbble)

 

#DiRumahAja selama menghadapi pandemi coronavirus COVID-19 bukan berarti kamu nggak bisa berolahraga seperti biasa, lho!

Kalau kamu terbiasa berolahraga di gym dibantu personal trainer atau ikut kelas-kelas, kamu bisa ikutin gerakan trainer-trainer ini di YouTube secara gratis.

Ada 5 kanal YouTube yang direkomendasikan oleh PopSugar. Kebanyakan trainer di sini menggunakan peralatan ringan yang nggak bakal memenuhi rumahmu, bisa diganti dengan hal lain (misalnya, jeriken berisi air), atau bahkan nggak pakai peralatan sama sekali.

Penasaran apa aja? Scroll yuk!

 

1. Yoga with Adriene


 

Trainer yoga Adriene Mishler mengunggah berbagai video olah raga di kanal YouTube-nya. Ada yoga flows yang berfungsi untuk meredakan stres, meningkatkan kekuatan inti, fleksibilitas tubuh, dan masih banyak lagi.

Yang bikin makin keren, Adriene juga membagi videonya berdasarkan pekerjaan atau minatmu. Ada pula yoga khusus untuk kesehatan emosional yang bisa membantu meredakan kesedihan, keraguan diri, dan lain-lain.

 

2. Sydney Cummings

 

Cummings adalah personal trainer yang mengunggah video olah raga di kanal YouTube-nya setiap hari dan bisa diakses gratis! Ada bermacam-macam jenis olah raga dan durasi. Ia juga memberi perkiraan berapa banyak kalori yang bisa dibakar melalui olah raganya tersebut.

 

3. Heather Robertson

 

Di kanal YouTube trainer satu ini, kamu bisa menemukan olah raga untuk cardio dan strength. Ia juga mempraktikkan cara menggunakan peralatan-peralatan kecil tapi maksimal untuk membakar kalori. Seperti medicine balls, stability balls, dumbbells hingga kettlebells.

 

4. Fitness Blender

 

Fitness Blender dijalankan oleh sepasang suami-istri yang merupakan profesional di bidang fitness. Kanal YouTube ini diikuti oleh hampir enam juta subscriber. Mereka merilis home workouts yang spesifik, misalnya fokus pada upper body dan lower body. Fitness Blender juga menyediakan video yang lebih dari satu jam sampai video pendek yang hanya mencapai 5-10 menit.

 

5. HASfit

 

HASfit menawarkan olah raga yang mudah sekali untuk diikuti. Kalau ingin olah raga yang sebentar saja, kamu bisa mengikuti 10-minute ab workout mereka. Atau, jika ingin olah raga dengan durasi yang lebih panjang, ada sesi Tabata selama 40 menit. (*)

Related Articles
Interest
7 Olah Raga Ringan yang Bisa Kamu Lakuin di Rumah

Pop-Sci
5 Tips Agar Mental Tetap Sehat Selama Karantina Corona dan Social Distancing

Pop-Sci
Coronavirus Bikin Para Pekerja Industri Musik Perhatian pada Kesehatan Mentalnya