Entertainment

Jadi Pengisi OST Drama, BTS Bakal Rilis Lagu Jepang Stay Gold

Delima Pangaribuan

Posted on March 26th 2020

(YouTube)
 
ARMY yang juga penggemar drama Jepang pasti girang denger berita ini. Billboard Jepang mengumumkan BTS bakal mengeluarkan lagu berbahasa Jepang terbaru. Lagu itu terpilih  sebagai original  soundtrack salah satu drama baru yang bakal rilis bulan depan.
 
Seperti dikutip Soompi, lagu ini rencananya dipakai untuk mengisi drama berjudul Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigaton.
 

BTS juga mengumumkan kalau lagu ini berjudul Stay Gold dan merupakan bagian dari album Jepang BTS. Rencananya album Jepang mereka diluncurkan musim panas nanti, dan bakal menjadi album pertama sejak lagu jepang terakhir mereka tahun 2019 Lights/Boy With Luv. 
 
Kalau melihat judul dramanya, kayaknya drama ini bakal bergenre misteri ala-ala detektif gitu. Tapi, BTS bilang kalau lagu Stay Gold mereka bakal bernuansa ceria dan ngebeat.
 
"Stay Gold adalah lagu yang ceria dengan lirik yang ekspresif yang bisa diterima semua orang. Lagunya cocok banget sama atmosfer dan cerita Spiral Labyrinth, jadi tolong nikmati dua-duanya," ungkap BTS kepada Billboard Jepang.
 

Drama Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigation ini diangkat dari manga berjudul sama dalam bahasa Inggris. Atau bahasa Jepangnya Rasen No Meikyuu - DNA Kagaku Sousa yang ditulis oleh Midori Natsu. Mengutip Wibumesta, manga ini bercerita tentang spesialis DNA yang jenius bernama Jin Jinbo. 
 
Dengan kemampuan menganalisis DNA ini, Jin pun kerap berhadapan dengan kasus-kasus misterius. Dia diampingi oleh dua orang detektif yakni Genji Ando dan Ran Ranbara setiap memecahkan kasus. Manga ini diterbitkan di majalah Big Comic Zoukan milik Shogakukan sejak Mei 2012 sampai September 2015.    
 
Aktor Jepang Tanaka Kei dipilih untuk memerankan tokoh utama Jin Jinbo ini. Kepada Billboard Jepang, dia juga mengaku antusias waktu tahu BTS dipilih buat membawakan soundtrack buat dramanya. Dia bahkan sudah mendengarkan lagu BTS itu dan menilainya sebagai lagu yang keren.
 
"Lagu ini meninggalkan kesan yang dalam untuk hati dan telinga dan membawa pengaruh juga buatku. ... Seperti judul lagunya, aku akan berusaha keras untuk membuat drama ini 'stay gold'. Juga, karena BTS populer di kalangan orang-orang sekitarku, aku jug akan meminta mereka menontonnya," ungkap Tanaka Kei.
 
Drama Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigation rencananya dirilis pada 24 April mendatang. Jadi pas tanggal itu, kita udah bisa menikmati lagu BTS yang ini sebelum albumnya rilis. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
BTS Jadi Artis Pertama yang Pecahkan Rekor Baru di Billboard Chart

Entertainment
BTS Rilis Single Jepang 'Stay Gold', Ini Lirik dan Terjemahannya

Entertainment
Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini