Entertainment

Isolasi Diri, OneRepublic Bikin Lagu Baru dan Sumbangkan Hasil Penjualannya

Cakra Ajie

Posted on March 26th 2020

OneRepublic merilis lagu terbaru mereka berjudul Better Days. Lagu ini ditulis dan direkam ketika band tersebut dalam masa karantina karena pandemi Covid-19.

OneRepublic dan labelnya, Interscope Records, akan menyumbangkan sebagian hasil dari pendapatan streaming Better Days hingga September nanti untuk dana bantuan Covid-19 via MusiCares. 

Ryan Tedder mengatakan, mereka berada di minggu terakhir dari deadline album kelima ketika pandemi Covid-19 diumumkan oleh WHO. "Beberapa dari kita tanpa sengaja kontak langsung dengan seseorang dengan Covid-19 di London dan berakhir di karantina di L.A." ceritanya. 

Saat itu, mereka masih harus menyelesaikan dua lagu. Salah satunya adalah Better Days. "Kami menulis tentang pengalaman nyata dan peristiwa yang terjadi pada kami. Inilah yang terjadi ketika Anda menulis lagu saat krisis," lanjut pria yang menjadi lead vocal OneRepublic itu. 

OneRepublic juga mengundang para penggemarnya untuk berkolaborasi dalam video musik Better Days. Para penggemar diminta membagikan video mereka di rumah atau saat berbagi aksi kebaikan.

Mereka juga ingin mendengar dari responden pertama, orang yang selamat, sukarelawan tentang bagaimana mereka menjaga kesehatan, apa yang mereka masak, bagaimana mereka sebenarnya tetap terhubung dengan teman dan keluarga, bagaimana hewan peliharaan mereka selama masa karantina, dan sebagainya. 

Para penggemar dimita tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama membuat rekaman itu. OneRepublic akan mengumpulkan video dari penggemar selama beberapa hari ke depan menggunakan aplikasi Cinebody.

Related Articles
Entertainment
OneRepublic Rilis 'Better Days', Percaya Dunia Akan Segera Pulih

Entertainment
Produktif Selama Social Distancing ala Harry Styles: Bikin Lagu Baru!

Entertainment
Glenn Fredly Meninggal Dunia, Yuk Wujudkan Mimpinya lewat Donasi Corona