Entertainment

5 Alasan Mengapa Ponsel Lipat Bakal Booming dalam Waktu Dekat

Ridho

Posted on March 26th 2020

Foto : Android Central

Ponsel saat ini jadi kebutuhan primer bagi kehidupan kita. Setiap tahunnya ponsel datang membawa pembaruan. Dan disadari atau tidak kita bakal masuk era di mana smartphone bisa dilipat seperti buku. 

Ya, Samsung telah berhasil jadi pelopor ponsel di dunia. Lalu diikuti dengan sejumlah pabrikan ponsel lainnya, termasuk Apple yang memproduksi iPhone.

Memang, saat ini ponsel lipat masih dibanderol dengan harga selangit. Tapi tak menutup kemungkinan jika dalam waktu yang singkat, ponsel lipat akan punya harga yang bisa dijangkau semua kalangan.

Mungkin beberapa di antara kalian menganggap bahwa ponsel lipat masih terlalu riskan untuk digunakan. Tapi ternyata ponsel lipat ini punya beberapa keunggulan dari ponsel lainnya. Berikut lima alasan kenapa ponsel lipat bakal booming dalam waktu dekat. 

1 Banyak fungsi

Keunggulan pertama ponsel lipat ini adalah punya kegunaan yang lebih kompleks. Ponsel lipat ini dirilis dengan ukuran layar yang lebih besar dari ponsel lainnya. Hal ini akan membuat kalian lebih nyaman ketika sedang membaca buku, artikel, atau web. 


Samsung Galaxy Fold

Kegunaan lain ponsel lipat ini adalah bisa berfungsi sebagai tripod. Hal itu bisa kalian lihat pada jenis Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel lipat itu punya engsel yang bisa menjadi tripod untuk kamera depan atau belakang. Sehingga kalian bisa mendapatkan hasil foto yang jauh lebih bagus dibanding ponsel lain.

 

2. Tetap unggul untuk fotografi 

Ponsel lipat ini juga unggul dalam hal fotografi. Selain berfungsi sebagai tripod, kalian juga bisa menggunakan ketiga kamera utama. Seperti ponsel Huawei Mate XS. Ponsel itu tak mempunyai kamera depan. Sebagai gantinya kalian bisa langsung menggunakan ketiga kamera utama.


Huawei Mate XS

Contoh lain adalah Samsung Galaxy Z Flip. Selain adanya dua kamera belakang, ponsel ini punya kelebihan pada layar kecil yang terpasang pada bagian belakang. Tentu fitur itu bisa mempermudah untuk berswafoto.

 

3. Besar tapi ringkas

Ponsel lipat memang punya ukuran yang lebih besar dari ponsel lainnya. Tapi dengan teknologi yang terbaru, ponsel ini sangat memungkinkan untuk masuk ke saku kalian.


Royole FlexPai

Adanya ponsel lipat ini makin membuat kalian lebih tenang. Sebab tak perlu memakan banyak tempat untuk menyimpannya. Sehingga fitur ringkas pada ponsel lipat ini lebih ramah di saku.

 

4. Ponsel plus tablet

Memang, harga ponsel lipat saat ini masih melambung tinggi. Tapi harga itu sebanding dengan nilai yang diusung. Sebut saja Galaxy Fold atau Huawei Mate XS. Kedua ponsel itu punya nilai yang tinggi. Sebab sang produsen berhasil menggabungkan peran smartphone dan tablet menjadi satu. Ponsel pintar ini jadi salah satu solusi yang efektif jika kalian ingin membawa smartphone dan tablet secara bersamaan.


Rencana desain ponsel lipat Oppo.

 

5. Keren

Mayoritas orang sepakat bahwa ponsel lipat itu adalah hal yang keren. Teknologi layar lipat ini telah dikembangkan selama lebih dari satu dekade. Jadi ini adalah sebuah hasil dari teknologi yang semakin berkembang. 


Prototipe ponsel lipat LG.

Kalian juga bisa tampil keren menggunakan ponsel lipat ini. Terlebih ketika membawa ponsel lipat, maka semua mata akan tertuju pada kalian. Sebab mereka kagum dengan teknologi ponsel yang bisa dilipat.(*)

Artikel Terkait
Current Issues
Yakin Mau Ngikutin Trend Ponsel Layar Lipat?

Entertainment
Ed Sheeran Batasi Diri Pakai Ponsel, Komunikasi Lewat Email biar Tenang

Tech
Masih Ingin Bertarung di Pasar Ponsel Foldable, Huawei Luncurkan Mate X2