Entertainment

One OK Rock Kembali Isi Theme Song Film Rurouni Kenshin

Ahmad Redho Nugraha

Posted on March 25th 2020

Band asal Jepang, One OK Rock membuat sebuah pengumuman menggembirakan, Rabu (26/3). Melalui akun Instagram-nya, mereka akan kembali menjadi pengisi theme song untuk dua film terbaru Rurouni Kenshin, yaitu  'Kenshin’s Final Chapter : The Final' dan 'The Beginning'. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Jepang pada Juli dan Agustus mendatang.

Kabar tersebut juga diumumkan lewat situs resmi film tersebut. Mereka juga mengabarkan bahwa Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya akan kembali tampil di film ini untuk memerankan Aoshi Shinomoro dan Misao Makimachi.

Poster resmi film The Final juga dirilis pada saat bersamaan. Wajah baru yang meramaikan film ini adalah Riku Onishi yang menggantikan Kaito Oyagi sebagai pemeran Yahiko Myojin. Mackenyu Arata juga akan tampil perdana untuk memerankan Enishi Yukishiro, antagonis utama terbaru dalam film tersebut.

Plot Kenshin’s Final Chapter The Final dan The Beginning diadaptasi dari arc 'Jinshu' dalam cerita komik 'Samurai X'. Dalam arc tersebut, Kenshin sekali lagi terlibat pertarungan mematikan. Kali ini melawan Enishi Yukishiro.

Yukishiro adalah penguasa pasar senjata gelap yang dulunya pernah menjual senjata dan kapal perang kepada Shishio Makoto. Makoto adalah antagonis utama yang dikalahkan Kenshin dalam film sebelumnya. Konin, film ini juga akan mengungkap sejarah kelam dari luka berbentuk silang di wajah Kenshin, yang dulunya dijuluki “Hitokiri Battosai”.

Kehadiran One OK Rock sebagai pengisi theme song menjadi angin segar, baik bagi penggemar waralaba Samurai X maupun fans One OK Rock sendiri. Pasalnya, One OK Rock selama ini memang dikenal "setia" mendampingi film-film Ruroini Kenshin.

Mereka telah mempersembahkan lagu-lagunya, seperti ‘The Beginning’ pada film ‘Rurouni Kenshin’, ‘The Mighty Long Fall’ pada film ‘Rurouni Kenshin : Kyoto Inferno’ dan ‘Heartache’ pada film ‘Rurouni Kenshin : Legend Ends’.

Di samping itu, Takeru Satoh, pemeran Kenshin, diketahui memang merupakan teman dekat dari Takahiro Moriuchi, vokalis One OK Rock. Jadi tidak mengherankan lagi jika terbentuk semacam ikatan emosional antara lagu-lagu One OK Rock dan film-film Rurouni Kenshin.

Ketiga film Rurouni Kenshin sebelumnya berhasil mencatatkan penghasilan kotor sebesar USD 160 juta. Akankah film keempat dan kelimanya mengulangi kembali kesuksesan tersebut? Kita lihat saja nanti!(*)

Artikel Terkait
Entertainment
ONE OK ROCK Rilis ‘Renegades’, Lagu Anthemic buat Para Pejuang Ketidakadilan

Entertainment
Kabar Buruk! Film Terakhir Rurouni Kenshin Batal Tayang Tahun Ini!

Entertainment
4 Rekomendasi Film Asia dari NCT Dream Jaemin: Ada yang Bikin Dia Nangis!