Interest

Pangeran Charles Positif Coronavirus

Cakra Ajie

Posted on March 25th 2020

Putra tertua Ratu Elizabeth II sekaligus ahli waris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dilaporkan positif terkena Coronavirus. Hal ini diketahui setelah Charles melakukan tes karena mengalami gejala ringan virus yang berawal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Berdasarkan keterangan Istana Clarence, Pangeran Wales saat ini sedang menjalani karantina di Skotlandia bersama istrinya, Camilla. Duchess of Cornwall --sebutan istri Charles-- yang juga mendapat pemeriksaan Covid-19, tapi hasilnya negatif.

Kabar tentang Charles terpapar Coronavirus ini tepat seminggu setelah Ratu Elizabeth II pindah ke Kastil Windsor, untuk menghindari pandemi Covid-19. Ratu Inggris bahkan sudah membatalkan sejumlah event sebagai tindakan pencegahan.

Menurut laporan dari Istana Buckingham, yang dikonfirmasi oleh USA TODAY, Ratu Inggris terakhir melakukan kontak dengan Pangeran Charles pada 12 Maret.  Pada 9 Maret lalu ,Charles bersama anggota keluarganya melakukan foto dengan anggota kerajaan lainnya pada Commonwealth Day di Westminster Abbey

Sampai saat ini belum diketahui Charles tertular virus dari siapa. "Tidak mungkin bisa memastikan dari siapa sang Pangeran tertular virus, karena banyaknya keterlibatan yang ia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir," tulis keterangan Istana Clarence.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Inggris, orang dewasa yang berusia 65 tahun ke atas sangat berisiko mengalami komplikasi dari virus ini. Saat ini Charles sendiri berusia 71 tahun. Ia lahira 14 November 1948.(*)

 

Related Articles
Interest
Perdana Menteri Inggris Positif Coronavirus

Interest
Pembatasan Sosial Berskala Besar? Apa Bedanya dengan Karantina Wilayah?

Interest
Lockdown, Warga Italia Saling Menguatkan dengan Bernyanyi Bersama dari Balkon