Entertainment

Ong Seong Wu Rilis 'GRAVITY', Ungkap Makna di Balik Album Solo 'LAYERS'

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 25th 2020

 

Penantian panjang penggemar Ong Seong Wu akhirnya terbayar. Mantan member Wanna One tersebut baru saja merilis MV berjudul 'GRAVITY', Rabu (25/3). Perilisan MV ini menandakan debut Ong Seong Wu sebagai solois dengan mini album pertamanya 'LAYERS'.

Dilansir dari Soompi, Ong Seong Wu menciptakan dan menulis sendiri semua lirik dari enam lagu yang ada di album 'LAYERS', termasuk digital single yang sempat ia luncurkan sebelumnya, 'WE BELONG'.

 

 

Melalui album 'LAYERS', Ong Seong Wu menumpahkan segala emosi yang ia rasakan sepanjang hidupnya hingga menjadi dirinya saat ini. Maka dari itu, tiap lagu merepresentasikan keyword 'attraction, 'consolation', 'emptiness', 'realization' dan 'curiosity'.

Title track-nya, 'GRAVITY', menceritakan tentang seseorang yang berhasil keluar dari kehidupan mereka yang kosong, dan mendapat keberanian dari daya pikat atau gravitasi yang mereka rasakan pada orang lain.

Dalam wawancaranya bersama Vogue, Ong Seong Wu berkata ia memang berusaha semaksimal mungkin untuk menyertakan kisah pribadinya dalam album terbarunya itu.

"Karena ini adalah album solo, rasanya nggak pas kalau aku nggak memasukkan kisah pribadiku. Aku yang berdiri sendiri di panggung, menyanyi sendiri, promosi sendiri, jadi aku harus melakukannya sebagai diriku sendiri," tutur pemain drama 'At Eighteen' ini.

 

 

Ia mengaku memiliki banyak kekhawatiran tentang topik albumnya. "Bagaimana aku bisa menceritakan seberapa besar kerja kerasku tahun lalu, emosi dan kesadaran yang aku raih [...] aku fokus dalam menunjukkan itu semua di album ini," jelasnya.

Ong Seong Wu menambahkan, ada saat-saat di mana ia lelah ketika mengerjakan 'LAYERS', tetapi ia pantang menyerah.

"Aku sangat bahagia aku bisa mengerjakannya hingga akhir, dan aku penasaran reaksi apa yang bakal aku dapat dari fans," ujarnya.

 

 

Begitu MV-nya dirilis, tagar #ONG_GRAVITY_TODAY langsung menempati posisi 3 Indonesia trends di Twitter, dengan jumlah tweet sebanyak lebih dari 111.000.

Penasaran gimana kerennya vokal sekaligus akting Ong Seong Wu? Tonton MV baru Ong Seong Wu 'GRAVITY' di bawah ini! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
IU X Suga Bakal Berhadapan dengan 10 Idol Cowok yang Comeback Mei!

Korea
Park Ji Hoon Bakal Jadi Lead Drama Webtoon Populer 'Love Revolution'?

Entertainment
Apa Jadinya Kalau NIKI dan Lisa 'BLACKPINK' Beneran Berkolaborasi?