Interest

Deretan Lagu Terbaru Musisi Lokal Minggu Ini, Bisa Banget Masuk Playlist-mu

Bramantyo Brata

Posted on March 25th 2020

Selama adanya pandemi Covid-19, semua orang melakukan kegiatannya dari rumah. Termasuk para musisi lokal Indonesia. Tak ingin ketinggalan dari musisi luar, banyak dari mereka yang juga tetap merilis karyanya pada beberapa minggu terakhir ini.

Dan kalau kita bicara soal kualitas, rasanya nggak perlu diragukan lagi deh. Kalau gak percaya coba dengerin lagu-lagu mereka. Cocok banget menemani kalian selama self quarantine.

 

1. Ardhito Pramono - Here We Go Again / Fanboi

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki, yang pada music video (MV)-nya diperankan langsung oleh Ardhito Pramono. Seorang laki-laki ini memiliki angan-angan untuk menguasai hati seorang wanita yang sebenarnya mustahil untuk ia miliki.

Jika lihat MV-nya di YouTube, kalian akan serasa dibawa ke dalam kisah seorang laki-laki psikopat. Cerita dari MV lagu ini merupakan lanjutan dari deretan lagu Ardhito Pramono yang rilis sebelumnya. Cerita itu tergabung dalam album EP berjudul 'Craziest Thing Happened in My Backyard'.

 

2. Prince Husein - Fireflies

Masih mengusung musik khas Prince Husein yang terkesan pop electronic. Kali ini musisi satu ini mengangkat tema tentang kebebasan. Ia seperti bercerita tentang temannya atau dirinya sendiri yang sekarang tak lagi bebas karena harus memikul beban hidup.

 

3. Hanin Dhiya X Aldy Maldini - Benar Cinta

Dua penyanyi pop ini berkolaborasi dalam satu lagu. Hanin Dhiya --penyanyi yang namanya meledak lewat covernya di YouTube-- mengajak duet Aldy Maldini yang dahulu tergabung dalam boyband CJR. 

Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang harus menjalani hubungan cukup berat. Itu karena si laki-laki yang mengalami gangguan post traumatic stress disorder.

 

4. Petra Sihombing - Bodoh

Sebagai perjalanan albumnya yang akan rilis pada tanggal 23 Oktober 2020 nanti. Petra Sihombing merilis single setiap tanggal 23. Kali ini ia menggandeng adiknya Ben Sihombing sebagai author dalam pembuatan lagu berjudul 'Bodoh' ini.

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang selalu ada untuk seorang wanita. Padahal wanita tersebut selalu pergi meninggalkannya.

 

5. Rinni Wulandari - Keep On Movin

Lagu ini hadir untuk melengkapi comeback-nya Rinni Wulandari ke dunia musik. Penyanyi ini memang rajin merilis single beberapa bulan terakhir ini. Kali ini ia merilis lagu berjudul 'Keep On Movin' yang warna musiknya kental dengan penampilan barunya yang terkesan RnB.

 

6. Murphy Radio - Autumn/Sandy

Seperti karya-karya sebelumnya, Murphy Radio band yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur ini masih mengusung genre math rock instrumental.

Meskipun instrumental mereka selalu menyelipkan kisah di dalam lagunya lewat music video. Kali ini dalam rangka menyambut World Down Syndrome Day. Mereka membuat lagu yang menceritakan betapa semangatnya teman-teman down syndrome menjalani aktifitas belajarnya.(*)

 

Artikel Terkait
Interest
6 Lagu Sendu ini Pas Didengerin Kalau Lagi Hujan

Interest
5 Lagu ini Cocok Menemanimu dalam Perjalanan Liburan

Interest
Setelah Ardhito, Giliran Jefri Nichol Dikritik Soal Tweet yang Menyinggung Fisik