Interest

Dukung #dirumahaja, GoPlay dan Mubi Berikan Akses Gratis Nonton Film

Vita Kartika

Posted on March 24th 2020

Dukung #dirumahaja, GoPlay dan Mubi Berikan Akses Gratis Nonton Film (Photo: Rawpixel)

Siapa bilang social distancing dan #stayathome itu membosankan? Selain penting buat menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain agar tak terinfeksi Coronavirus, kalian juga masih bisa tetap beraktivitas seperti biasanya kok.

Sekolah diliburkan? Banyak lembaga bimbingan belajar online yang bekerjasama dengan berbagai provider yang menggratiskan akses materi biar kalian bisa tetap menimba ilmu di rumah (Baca: Indosat, XL, Axis Berikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru!)

Pengen lihat-lihat bacaan baru di toko buku? Jangan khawatir. Sederet penulis, penerbit, dan toko buku online di seluruh dunia juga ramai-ramai memberikan akses gratis supaya kalian bisa baca karya mereka di saat-saat sulit ini (Baca: 6 Penulis dan Situs yang Menggratiskan Buku Mereka untuk Dukung Self-Quarantine)

Udah lama nggak ke bioskop dan ingin refreshing marathon nonton film? Say no more! Dua aplikasi layanan streaming video on demand baru-baru ini mengumumkan kalau mereka juga memberikan akses gratis ke koleksi film mereka! Wah, apa saja tuh?

 

GoPlay

GoPlay memberikan akses gratis nonton film mulai 23 Maret sampai 29 Maret 2020 (foto:GoPlay)

Yup, aplikasi nonton yang menggratiskan aksesnya adalah GoPlay, layanan streaming dan download film atau serial TV dari Gojek Indonesia. Akses gratis ini diberikan dari tanggal 23 Maret sampai 29 Maret 2020.

Kalau kata mereka sih, alasan menggratiskan layanan ini adalah karena GoPlay ingin ikut mendukung kampanye #dirumahaja. Nah, biar makin produktif, tentu juga perlu beristirahat dan refreshing dong. Salah satunya ya dengan nonton film.

Biar dapat layanan gratis ini, caranya gampang banget kok. Kalian tinggal install aplikasi GoPlay melalui AppStore atau PlayStore. Terus, masukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi Gojek. Bisa langsung nonton, deh!


Mubi

Mubi memberikan akses gratis nonton film selama tiga bulan (foto:Mubi)

Buat kalian yang belum familiar sama aplikasi nonton yang satu ini, now is the perfect time to try! Mubi ini beda banget sama aplikasi video on demand kayak Netflix, VIU, atau GoPlay.

Tiap bulannya, akan ada 30 judul film yang dikurasi langsung sama tim Mubi. Film-film ini bisa kalian tonton dalam jangka waktu satu bulan tersebut. Nanti di bulan berikutnya, akan ada 30 rekomendasi film lain yang berbeda, dan begitu seterusnya. The good news is, Mubi menggratiskan akses menonton sampai 3 bulan ke depan lho!

Lewat Mubi, referensi sinema kalian bakal diperkaya banget, karena Mubi jarang memfitur film-film box office yang lagi ngetren. Seringnya, justru Mubi mengkurasi film-film cult-classic lawas, hingga film-film indie yang biasanya cuma tayang di festival-festival film. So cool!

Untuk sekarang film yang lagi tayang di Mubi di antaranya adalah sci-fi horror karya Claire Denis yang berjudul High Life (2018), drama legendaris Autumn Sonata (1978) dari Ingmar Bergman, dan film misteri Lady Vengeance (2005) karya sutradara korea ternama, Park Chan-wook.

Gimana, sudah siap movie marathon malam ini?


Related Articles
Interest
Monterey Bay Aquarium Berikan Edukasi Sejarah Lewat Game 'Animal Crossing'

Interest
6 Destinasi Wisata Ini Tetap Bisa Kalian Jelajahi, Meskipun Sedang #dirumahaja

Interest
Cuma #DiRumahAja, Perlu Nggak sih Pakai Sunscreen?