Entertainment

Heboh! Emma Watson Dikabarkan Akan Ikut Main di Doctor Strange 2!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on March 23rd 2020

Meski proses produksi beberapa film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dikabarkan harus ditunda karena pandemi Covid-19, namun pembicaraan mengenai para cast yang akan bergabung dalam beberapa film untuk phase 4 waralaba MCU terus mengemuka.

Spin-off yang paling dinanti-nantikan fans MCU di phase 4 tak lain tak bukan adalah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film stand alone kedua dari serial superhero Doctor Strange tersebut digadang-gadang akan menjadi titik tolak perkembangan cerita MCU. Kabarnya, di film inilah konsep multiverse akan mulai diperkenalkan. Itu berarti akan ada sangat banyak alternatif kelanjutan nasib dari para superhero Marvel di seluruh film MCU.

Di filmnya yang kedua, Doctor Strange akan kembali diperankan oleh Bennedict Cumberbatch, aktor asal Inggris yang sebelumnya terkenal sebagai pemeran utama di film Imitation Game dan serial Sherlock di BBC.

Kabar baiknya, Cumberbatch tidak akan beraksi sendirian di filmnya. Akan ada aktor-aktor kawakan lain yang bergabung ke dalam jajaran pemerannya. Salah satunya Emma Watson, pemeran Hermione Granger di serial Harry Potter. Selain Emma, nama lain seperti Cillian Murphy dan Malachi Kirby juga diklaim akan ikut bergabung.

Sekuel Doctor Strange itu memang cukup menyedot perhatian sejak judul lengkap filmnya diumumkan pada musim panas tahun lalu. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menjadi film MCU pertama yang mengangkat genre horor, plus film MCU pertama yang mengeksploitasi topik multiverse secara menyeluruh sehingga ceritanya jadi makin mirip dengan komik Marvel.

Hanya saja, soal kepastian rumor tentang aktor yang terlibat di filmnya, Marvel belum bersedia melakukan konfirmasi. Hanya Malachi Kirby yang diketahui pasti akan memerankan karakter Voodoo di film tersebut. Nggak cuma itu aja, kabarnya film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini juga akan menampilkan aksi perdana dari karakter Ghost Rider dan Black Panther dari universe Marvel yang berbeda. Kebayang serunya kan. 

Meski Marvel belum mau memberi kepastian, info soal bergabungnya Emma Watson dan Cillian Murphy tersebut tetap ‘bocor’ lewat Cosmic Book. Disebutkan bahwa Marvel ingin Emma Watson memerankan Clea, sementara Cillian Murphy memerankan Nightmare. Berdasarkan cerita komiknya, Clea adalah karakter penyihir wanita tangguh yang ditaksir oleh Dr. Strange, sementara Nightmare adalah musuh bebuyutan alias antagonis utama di cerita Dr. Strange.

Tanpa konfirmasi dari Marvel pun, fans Emma Watson di seluruh dunia tentu saja menyambut rumor tersebut dengan antusias. Kemunculan pemeran Belle dalam Beauty and The Beast tersebut sebagai karakter penyihir wanita lain di film Dr. Strange tentu saja akan mendatangkan keuntungan bagi Marvel, mengingat fandom Emma Watson yang cukup masif  tersebar di seluruh dunia.

Tapi tentu saja, ada kemungkinan rumor tersebut salah. Aktris Eve Green juga dikabarkan akan turut serta di Dr. Strange 2. Meski rumor yang satu ini tidak menyebutkan karakter apa yang akan diperankan oleh Green, ada kemungkinan jika ia akan memerankan karakter penting, seperti Clea, misalnya. Jika demikian, maka fans Emma Watson harus siap-siap menelan ludah.

Saat diwawancarai oleh Screen Rant, Eve Green ternyata malah menepis isu tersebut. “Aku? Nggak! Aku nggak tahu. Sama sekali nggak tahu,” pungkasnya. “Lucu juga, sih. Aku sudah lihat trailer Black Widow. Sepertinya aku mau nonton itu nanti.” Black Widow sendiri adalah film stand alone pertama Scarlett Johansson sebagai karakter heroin Black Widow, salah satu anggota Avengers.

Sam Raimi yang didapuk menjadi sutradara Dr. Strange 2 memang memiliki pengalaman menyutradarai film bergenre superhero dan horor di masa lalu, yaitu Trilogi Spiderman dan Evil Dead, sehingga Doctor Strange 2 diharapkan akan menjadi hasil mixture yang epik dari film bergenre horor dan superhero.

Produksi film Dr. Strange 2 direncanakan mulai berlangsung di bulan Mei, berbarengan dengan rilisnya film Black Widow. Namun karena pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia, ada kemungkinan keduanya malah akan ditunda entah sampai kapan.

Pastinya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness masih dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Mei 2021 mendatang. Kita tunggu saja progresnya ya, sambil berharap hasil terbaik dari Sam Raimi dan para pemeran-pemeran pilihannya!

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Entertainment
Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film