Interest

Boring Ngegame? Coba Rilisan Terbaru Nintendo 'Animal Crossing: New Horizon'

Drian Bintang

Posted on March 23rd 2020

Dalam masa lockdown seperti ini, masyarakat tentu saja mencari segala macam cara untuk mengisi hari-harinya melakukan karantina di rumah masing-masing. Entah disengaja atau tidak, di saat yang bersamaan Nintendo meluncurkan permainan terbarunya di Switch: 'Animal Crossing: New Horizon'

Game ini tentu tidak saja menjadi angin segar bagi penggemar setianya. Tapi juga bagi mereka yang bahkan tidak pernah memainkan permainan yang satu ini. Tim mainmain.id sudah membuat ulasan tentang permainan ini. Jadi kalian yang mulai bosan memainkan sejumlah game, mungkin bisa coba 'Animal Crossing: New Horizon'.

Sejatinya, permainan ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya, ketika pertama kali diluncurkan pada 2001 lalu. Di permainan ini gamers diajak berandai-andai bagaimana rasanya tinggal di sebuah desa yang dipenuhi dengan penduduk dari hewan-hewan lucu.

Yup, permainan ini memang bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari karakter yang diciptakan sendiri oleh pemain di desa tersebut.

Game ini juga membuat pemainnya harus melakukan sosialisasi dengan pemain-pemain lainnya secara online. Oleh sebab itu, kalian yang sedang melakukan self quarantine di rumah tetap bisa seru-seruan dengan temanmu lewat game ini.

Bagi kalian yang pernah bermain Harvest Moon, permainan ini mungkin bakal cocok untuk kalian. Sebab, cara memainkannya tidak jauh berbeda.

Untuk bertahan hidup, kalian harus melakukan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Uang tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk membeli makanan, tapi juga untuk membeli perabotan dan baju-baju lucu. Di mana perabotan dan baju itu untuk menghias karakter dan rumah yang kalian miliki.

Nah, bedanya dari seri-seri sebelumnya, New Horizon ini memberikan pemain cara yang lebih mudah untuk mendapatkan uang. Selain menjual sesuatu, atau mencari pekerjaan. Cara yang lebih mudah itu ada di fitur Nook Miles. Fitur terbaru ini membuat pemain bisa mendapatkan uang dengan melakukan misi yang disediakan. Hampir sama dengan misi-misi yang selalu muncul di permainan berjenis Role Playing Game (RPG).

Bedanya, misi yang diberikan ke pemain di sini remeh-temeh. Seperti contohnya, ketika pemain menyiram 10 tanaman dalam sehari mereka akan diberi uang. Beberapa contoh misi yang muncul di Nook Miles adalah pemain diminta untuk berbicara kepada para tetangga yang tinggal di sekitar rumah pemain, atau masalah sepele seperti menebang pohon.

Jika diperhatikan lagi, sebenarnya ini merupakan trik yang dilakukan oleh Nintendo kepada pemainnya. Agar mereka lebih teliti lagi, dan benar-benar menikmati permainan.

Biasanya, pemain yang memainkan Animal Crossing tidak mau memusingkan hal-hal kecil semacam itu. Mereka menganggap bermain Animal Crossing merupakan sebuah pelampiasan, setelah lelah melakukan kegiatan seharian. Oleh karena itu para pemain selalu bermain langsung menuju pantai. Tanpa mengindahkan apa yang sudah diciptakan secara susah payah oleh kreatornya secara mendetil.

Selain itu, dengan melakukan misi dari Nook Miles, pemain sebenarnya bisa diuntungkan lebih banyak lagi. Misalnya dengan berbicara lebih banyak dengan tetangga sekitar, membuat karakter pemain lebih akrab dengan lingkungannya.

Semakin banyak melakukan misi menyiram bunga, pemain akhirnya tahu mana bunga bisa memiliki nilai lebih tinggi ketika dijual. Selain itu, dengan melakukan Nook Miles secara konsisten hadiah yang diberikan pun akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Bagaimana kalian tertarik dan siap-siap main 'Animal Crossing: New Horizon'?

Related Articles
Interest
Monterey Bay Aquarium Berikan Edukasi Sejarah Lewat Game 'Animal Crossing'

Interest
Animal Crossing: Expanding Horizon Hadirkan Update Baru

Interest
Wah, Ternyata Video Game Juga Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia Loh!