Interest

Dampak Coronavirus, Mal di Surabaya Mulai Pangkas Jam Operasional

Kemara Gumilang

Posted on March 23rd 2020

Kalian yang masih punya hasrat ngemal dalam waktu dekat, tampaknya harus memperhatikan jam operasional sejumlah mal di Surabaya. Sebab, untuk mencegah penyebaran Coronavirus, beberapa mal mengurangi jam operasionalnya.

Salah satu mal yang mengurangi jam operasionalnya adalah Royal Plaza. Operasional mal di kawasan Ahmad Yani itu sejak senin 23 Maret 2020 dikurangi. Mal baru buka pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB. Jam operasional baru ini akan berlaku setiap hari senin sampai minggu.

Selain Royal Plaza ada pula Surabaya Townsquare (Sutos) dan City of Tomorrow (Cito) juga mengurangi jam operasional mereka. Pihak Sutos beserta para pemilik tenan sepakat mengurangi jam operasional mereka.

Jam oprasional yang mereka tetapkan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 21.00 (last order 20.00 WIB). Jam oprasional sementara ini akan berlaku setiap hari, berlaku mulai Selasa, 24 Maret 2020.

Berbeda dengan dua mal di atas, City of Tomorrow sudah menerapkan pengurangan jam operasional sejak 20 Maret 2020. Cito menetapkan jam operasional baru mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis.

Sementara untuk Jumat jam operasional mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur jam operasional mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Tak bisa dipungkiri mal termasuk salah satu area berkumpulnya massa dalam jumlah banyak yang berpotensi menjadi tempat penularan Coronavirus. Jadi, kalau memang tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, lebih baik tetap Stay at Home saja.(*)

Related Articles
Interest
Kerahkan Pocong hingga Robot Demi Pastikan Warga Berdiam di Rumah

Interest
NHS Beberkan Detail Aplikasi Pelacak Corona

Interest
Siap-siap, Jawa Timur Bakal Mulai Terapkan PSBB Akhir April