Sport

Fasilitas Latihan Klub Ditutup, Pemain NBA Tetap Jaga Kebugaran di Rumah

Mainmain.id

Posted on March 23rd 2020

Coronavirus atau Covid-19 tak hanya menghentikan kompetisi NBA. Tapi NBA juga menginstruksikan agar semua fasilitas latihan klub ditutup. Tujuannya tentu untuk mencegah penyebaran Coronavirus agar tak makin meluas.

Penutupan itu juga sampai batas waktu yang belum diketahui. Namun hal itu tak membuat para pemain NBA berhenti menjaga kebugarannya. Para pemain justru melakukan hal-hal kreatif untuk tetap melakukan latihan fisik. Latihan fisiknya ada yang seru, ada yang sekaligus buat seru-seruan untuk mengusir kebosanan.

Seperti yang dilakukan Serge Ibaka dari Toronto Raptors. Ketika kebijakan self quarantine dijalankan dan fasilitas latihan klub ditutup, Ibaka mendirikan mini gym di rumahnya. Dia memiliki peralatan seperti spinning, dumbbells, elastic band dan peralatan jenis lain yang diperlukan untuk melakukan sesi latihan kardio dan strength.

"Membuat gym kecilku sendiri di rumah selama masa karantina. Harus tetap bugar! Kuharap semua orang tetap aman, mengikuti saran para ahli dan tetap positif dan tenang," tulis Ibaka di akun Twitternya. 

Pemain NBA lain juga punya cara kreatif. Misalnya rookie asal Philadelphia 76ers, Matisse Thybulle. Dia menggunakan kursi sebagai penghalang untuk melatihan menggiring bola di rumah.

Trae Young asal Atlanta Hawks melatih kemampuan shootingnya dengan melemparkan kaus kakinya ke keranjang. Kalau ini sih mungkin antara pelatih kemampuan shooting atau agak mager alias males gerak aja.

Yang dilakukan Luka Doncic dari Dallas Mavericks dan Goran Dragic dari Miami Heat juga unik. Mereka menyulap kertas menjadi seperti bola, lalu digunakan untuk latihan juggling. Apa yang dilakukan kedua pemain ini kemudian populer sebagai sebuah challenge di media sosial.

Stephen Curry yang dikenal sebagia penggemar golf juga melakukan latihan ala-ala. Ia mencoba memukul bola golf menggunakan stik ke dinding, dan pantulannya diarahkan masuk ke sebuah cangkir plastik. Bisa-bisa aja ya para pemain NBA ini. Kalau kalian mengisi waktu selama self quarantine ngapain aja? (*)

Related Articles
Sport
Bos Dallas Mavericks: Olahraga Pemersatu Bangsa untuk Bangkit Atasi Coronavirus

Sport
Stephen Curry Terkena Flu, Warriors Pastikan Bukan Coronavirus

Sport
Rudy Gobert Merasa Kehilangan Indera Penciumannya, Efek Coronavirus?