Entertainment

SM Umumkan Mini Album Solo Pertama Changmin 'TVXQ', ini Detailnya!

Delima Pangaribuan

Posted on March 23rd 2020

 

Setelah 17 tahun debut, akhirnya salah satu member TVXQ yakni Changmin bakal debut solo! Senin (23/3), SM Entertainment mengumumkan Changmin akan merilis album perdananya sebagai solois bulan depan.

Melansir Soompi, mini album tersebut berjudul "Chocolate" dan akan terdiri dari enam lagu, masing-masing dari genre yang berbeda. Belum didetailkan SM genre apa saja yang dimaksud. Tapi pastinya cocok sama karakter suara Changmin yang nge-rock dan powerful serta mampu menembak nada-nada tinggi.
 
 

 
 
Sesuai judul mini albumnya, satu lagu yang dipilih sebagai title track juga bertajuk "Chocolate". Mini album ini akan resmi dirilis pada 6 April mendatang. Meskipun Changmin sudah pernah membawakan lagu solo dan menelurkan satu mini album di Jepang, comeback Changmin kali ini tetap dirasa spesial karena ini merupakan debut solo pemilik nama asli Shim Changmin itu di Korea Selatan.
 
Sebelumnya, Changmin sudah pernah merilis lagu solo (tapi sebagai member TVXQ dan masuk ke album TVXQ), yakni 'Heaven's Day', 'Rise as One', 'Apology', 'Closer', dan 'Beautiful Stranger'. Dia juga pernah terlibat dalam poryek SM Station dan membawakan lagu solo berjudul 'In A Different Life'. 
 

Pada November 2015, Changmin berkesempatan merilis mini album solo pertama sebagai member TVXQ di Jepang. Mini album berjudul 'Close To You' itu terdiri dari enam lagu juga dengan title track 'Close To You'. Tampaknya Changmin ingin mencoba kesuksesannya sebagai solois dengan benar-benar berdiri di atas namanya sendiri kali ini, bukan sebagai member TVXQ saja.
 
SM juga masih merahasiakan konsep mini album perdana Changmin ini. Buat yang bener-bener penasaran, nggak usah khawatir. Karena SM sudah membuka presale mini album Changmin itu mulai hari ini. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Chungha Sumbang Suara di Album Terbaru Changmin TVXQ

Entertainment
Dari TVXQ, PSY sampai Red Velvet, ini 7 Artis Kpop yang Nongol di Film Hollywood

Entertainment
Kamu Pecinta Bubble Tea? Jangan-jangan Milk Tea Favoritmu Sama Kayak Member NCT!