Interest

Luncurkan Video Edukasi, BTS Bakal "Ajari" ARMY Bahasa Korea

Delima Pangaribuan

Posted on March 23rd 2020

(MHN)

 

Kamu fans BTS tapi masih suka bingung kalau nonton variety show mereka? Ada banyak kata-kata yang diucapin dan nggak sesederhana "saranghaeyo" atau "johahaeyo", yang kadang bikin kita agak loading waktu nontonnya. Nah, sekarang member BTS bakal "ngajarin" kita secara langsung bahasa Korea buat pemula, lho.

Melansir Soompi, Big Hit Entertainment mengumumkan kalau BTS akan merilis sederet video belajar bahasa Korea buat para fans. Tujuannya biar fans lebih gampang menikmati konten-konten BTS tanpa perlu loading lama. Bentuk pembelajarannya sendiri akan dikemas dalam video berdurasi pendek berjudul "Learning Korean with BTS".
 

Dalam pembuatan seri belajar bahasa Korea bersama BTS ini, Big Hit bekerja sama dengan Korean Language Contents Institute (KOLCI), serta profesor dari Hankook University for Foreign Student. Merekalah yang memformulasikan bahan-bahan apa saja yang perlu dipelajari oleh para fans untuk meningkatkan interaksi antara fans dengan idolnya.
 
"Dengan popularitas KPop dan konten budaya Korea lainnya akhir-akhir ini, permintaan akan pembelajaran bahasa Korea juga ikut meningkat. Kami akhirnya merencanakan membuat konten edukasi bahasa Korea dengan harapan bisa membuat konten-konten KPop lebih mudah diakses oleh penggemar," ungkap Big Hit.
 
 

(Soompi)
 
 
"Learning Korean with BTS" bakal mulai diluncurkan Selasa, 24 Maret 2020 pukul 14.00 KST. Pada peluncuran perdananya, BTS akan memberikan tiga episode video pendek sekaligus. Selanjutnya, BTS akan secara rutin merilis video per episode setiap minggu. Total akan ada 30 video konten belajar bahasa Korea yang bisa diakses fans melalui Weverse secara gratis.
 
Pembelajaran bahasa Korea ini sendiri akan memanfaatkan potongan video-video variety show dan konten online BTS yang sudah ada. Seperti 'Run BTS', 'Bangtan Bomb', dan 'BTS Episode'. Mereka akan menampilkan kata-kata dan istilah yang sering digunakan BTS dalam video-video konten online tersebut. Masing-masing video bakal berdurasi sekitar 3 menit dan mengupas tuntas mulai dari pengucapan, penulisan huruf, sampai penggunaannya dalam susunan kalimat (grammar).
 
"Kami harap dengan belajar bahasa Korea, fans global bisa merasa ngena lebih dalam dengan musik-musik artis kami dan menikmati konten dengan jangkauan yang lebih luas dan beragam," imbuh Big Hit. 
 
So, sudah siap belajar bahasa Korea bareng BTS? (*)
Related Articles
Interest
Bestseller Berkat V BTS, 'The Power of Language' Bakal Terbit di Indonesia

Interest
BTS Rilis Foto Konsep Pertama, Fans Hubungkan dengan Teori Psikologi

Entertainment
V BTS Suka Bawa Diary, Kenapa Ya?