Interest

Anime Boruto Mulai Perlihatkan Identitas Penghianat di Kara

Drian Bintang

Posted on March 22nd 2020

Semakin hari, Boruto dan kawan-kawan sudah semakin dekat dengan musuh terbesarnya, di anime chapter 44 Organisasi Kara. Satu persatu anggota Kara sudah mulai bermunculan. Mulai dari mereka yang berkeinginan untuk menjatuhkan dunia ninja, juga mereka yang ingin membelot dari organisasi dan memiliki misi terselubung.

Seperti Akatsuki, di serial Naruto, Kara juga memiliki level-level tertentu di dalam keanggotaan organisasinya. Beberapa dari mereka ada yang dianggap memiliki derajat tertinggi, yang tidak lain karena memiliki kekuatan lebih besar. Sebagian menjadi petinggi Kara karena berhasil menguasai teknologi ninja lebih banyak dari anggota lainnya.

Tidak hanya di keanggotaannya saja, Kara juga memiliki kesamaan lain dengan Akatsuki. Organisasi ini ternyata juga memiliki penghianat di dalamnya. Seperti Itachi Uchiha, yang hanya menjadi anggota Akatsuki untuk menjalani misinya dari Desa Konoha dulu.

Penghianat di Kara ini juga berasal dari lingkaran terdalamnya. Yakni, ninja yang memiliki kekuatan yang cukup diperhitungkan.

Salah satu anggota yang mulai diungkap oleh kreator Boruto kali ini adalah Kashin Koji. Pria yang digambarkan memiliki badan yang cukup besar, dan berambut putih itu ternyata memiliki misi tersendiri untuk masuk ke Kara.

Apa misi utama Koji masuk ke Kara belum terungkap. Namun, dalam animenya kreator Boruto sepertinya sudah memberikan hint bahwa Koji lah yang akan menjadi kunci Boruto dan kawan-kawan untuk mengalahkan Kara.


Tidak hanya dicurigai akan menjadi pembelot di Kara. Koji juga dicurigai merupakan karakter familiar yang sudah akrab dengan penggemar Naruto dulu.

Ya, banyak penggemar Boruto yang berspekulasi bahwa Koji merupakan Jiraiya yang menyelinap ke masa depan. Teori ini bisa saja menjadi kenyataan. Mengingat sebelumnya Boruto juga pernah kembali menemui Ayahnya (Naruto) di masa lalu, dengan Sasuke Uchiha untuk menjalani sebuah misi rahasia.

Selain itu, Koji juga memiliki kekuatan ninjutsu yang sangat familiar dengan Jiraiya. Misalnya seperti rasengan dan memanggil hewan kodok sebagai Kuchiyose No Jutsu-nya.

Secara fisik, Koji juga memiliki ciri khas yang sama dengan Jiraiya. Tidak hanya badannya yang besar, dan sedikit gendut. Koji juga memiliki rambut yang berwarna putih, sama seperti Jiraiya.

Sayangnya, pertemuan Boruto dan Koji tidak berjalan dengan lancar. Ketika dia bertemu dengan Boruto, Koji hampir membunuh Konohamaru Sarutobi, guru tim 7.

Jika bukan karena kekuatan Karma Boruto, Konohamaru bisa saja mati di tangan Koji. Karena dia bisa membalikkan serangan-serangan Konohamaru, yang dianggap sepele itu. Bagaimana jadi tambah penasaran engga sama Koji?

Related Articles
Interest
Boruto dan Mitsuki Nyamar Jadi Tahanan di arc Mujina Bandit ‘Boruto’

Interest
Sarada Akhirnya Mengeluarkan Chidori dan Membayar Hutangnya ke Kawaki

Interest
Kreator 'Boruto' Bocorkan Pertarungan Besar antar Kara dan Koji