Sport

LeBron James Ingin Pensiun di LA Lakers

Mainmain.id

Posted on March 22nd 2020

LeBron James mungkin ingin dikenal sebagai bagian legenda Los Angeles Lakers, seperti halnya Kareem Abdul-Jabar atau Kobe Bryant. Sebab, LeBron James mengatakan sangat ingin menghabiskan karir basketnya di LA Lakers. Dia berharap bisa pensiun di Staples Center, kandang Lakers. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh James saat melakukan live Instagram untuk menyapa fans-nya. Saat live itu, salah satu fansnya ada yang bertanya apakah ada tim NBA yang tidak ingin diperkuatnya. "Tim NBA mana yang saya tidak ingin perkuat? Saya masih bermain di sini (LA Lakers)," jawab James, yang dikutip NBC Sports.

Dia lantas ngomong agak panjang. Dia mengaku masih menyimpan semua keinginannya. Semua pilihan saat ini masih terbuka. "Tapi, sekarang saya akan memberitahu Anda satu hal: saya tidak ingin pergi ke mana-mana selain berada di sini. Jadi seorang Lakers selama sisa hidupku," sambung mantan pebasket Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu.

LeBron James saat ini berusia 35 tahun. Dia dikontrak LA Lakers selama 4 tahun. Saat ini kontrak itu tersisa dua tahun lagi. Usianya akan menginjak 37 tahun ketika kontrak itu nanti habis. Bisa saja ia bakal memperpanjang kontraknya, jika ia ingin bermain di NBA lebih lama lagi seperti halnya Tim Duncan yang bermain hingga usia 39. Atau Vince Carter yang pensiun di usia 43 tahun.

Pernyataan James itu tentu mengejutkan. Mengingat pada 2014 silam, James sempat berkata pada Sports Illustrated: "Saya selalu percaya bahwa saya akan kembali ke Cleveland dan menyelesaikan karir saya di sana." Nah, pada 2017 lalu, ia tetap kekeh. Ia ingin mengakhiri karirnya bersama Cleveland.(*)

Related Articles
Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
TikTokan ala Keluarga LeBron James

Current Issues
Ini Pesan LeBron James untuk Lulusan SMA Angkatan 2020