Entertainment

'Filter'-Jimin BTS jadi Lagu Solo K-Pop Terbanyak Didengarkan di YouTube Music!

Lolita Agastya

Posted on March 22nd 2020

 

Lagu solo Jimin di album ‘Map of the Soul:7’ jadi lagu solo Kpop yang paling sering di-streaming lewat YouTube Music! Dengan 16 juta stream, Jimin berhasil mengalahkan artis Korea Selatan lainnya.

‘Filter’ merupakan salah satu lagu solo dari setiap member di dalam album ‘Map of the Soul:7’. Ke-5 lagu lainnya adalah ‘My Time’ oleh Jungkook, ‘Interlude: Shadow’ Suga, ‘Inner Child’ oleh V, ‘Moon’ oleh Jin dan terakhir J-Hope ‘Outro:Ego’.

Setiap lagu tersebut memiliki makna dan kisah tersendiri dari setiap member. Lagu solo Jimin ditulis oleh 10 orang termasuk Bang Si Hyuk. Wah, nggak heran deh liriknya sebagus itu! Walaupun Jimin tidak ikut menulis untuk ‘Filter’, ialah yang memberi konsep secara keseluruhan seperti makna untuk ‘Filter’.

‘Filter’ tidak hanya dimaksudkan seperti pada aplikasi kamera ataupun di sosial media, namun bisa juga berarti prespektif atau prasangka orang lain. Saat diwawancara dengan Spotify, Jimin menjelaskan, “Aku mengambil banyak makna dari ‘Filter’ dan berusaha mengekspersikan diriku di lagu dengan berbagai macam cara."

“Aku merasa bisa menunjukan sisi diriku yang berbeda dari kedua lagu solo yang sebelumnya yaitu ‘Serendipity’ dan ‘Lie’,” tambahnya.

 

 

Tak hanya banyak di streaming di YouTube Music, ‘Filter’ juga berhasil memecahkan rekor lainnya. Seperti lagu solo Korea pertama yang tercepat meraih 10 juta dan 20 juta pendengar di Spotify. Selain itu, Jimin juga merupakan artis pertama yang berhasil menduduki chart musik di tiga negara besar (Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada) bersamaan.

Kalau kalian ingin membantu Jimin supaya ‘Filter’ lebih banyak di-stream, tonton ya video di bawah ini! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Masuk Billboard Hot 100, Lagu 'ON' BTS Duduki Peringkat 4!

Entertainment
Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Entertainment
3 Alasan Kenapa BTS Puncaki Billboard 200 Merupakan Prestasi Luar Biasa