Interest

Biar Gak Boring #dirumahaja Cobain Board Games Seru Ini

Kemara Gumilang

Posted on March 22nd 2020

Kebosanan pasti datang juga ketika kita tidak bisa ke mana-mana karena harus melakukan self isolation di rumah. Meskipun tayangan serial dan film ada di genggaman. Juga, permainan-permainan modern bisa kita mainkan kapanpun.

Nah, di tengah kebosanan memainkan games modern itu, ada kalanya kita perlu kembali melihat permainan-permainan lama. Terutama yang bisa dimainkan bersama banyak orang dan kini tersedia dalam versi digitalnya. Salah satunya board games.

Board Games merupakan permainan yang akan memberikan pengalaman sosial. Sebab, permainan ini harus dilakukan dengan beberapa orang. Ketika era digital awal-awal datang, board games banyak ditinggalkan. Tapi beberapa tahun belakangan banyak pengembang video games yang berupaya mendigitalkan board games tersebut.

Nah, di tengah proses self isolation di rumah seperti sekarang ini tak ada salahnya kalian coba memainkan lagi board games versi digital tersebut. Beberapa permainan sangat seru untuk dicoba secara multiplayer bersama teman atau saudaramu loh!

1. Mysterium

Game ini memiliki alur di mana semua pemain akan mengambil kartu. Dan dari kartu itu para pemain akan mendapatkan perannya untuk menguak rahasia pembunuhan besar didalam rumah yang sangat misterius.

Game ini cukup baik diadaptasi ke bentuk digital. Untuk memainkannya butuh beberapa orang yang terkoneksi secara online. Game ini bisa kalian dapatkan di Steam, Apple App Store, dan Google Play

2. Talisman: Digital Edition

Game yang pertama kali diluncurkan pada 1983 ini memiliki alur yang sangat panjang dan kadang minumbulkan rasa bosan. Eits, tapi tenang dulu, ketika diadaptasi dalam bentuk digital, game ini justru menjadi sangat menarik karena ada banyak sekali taktik dan strategi untuk menyelesaikan permainan ini.

Dengan banyaknya taktik dan strategi itu membuat game ini menjadi Candyland for RPG geeks. Kalian dapat memainkan game ini di Steam, Apple App Store, dan Google Play, the Nintendo eShop for the Nintendo Switch, dan di Playstation 4.

3. Love Letter

Game yang sangat ringan dan sangat cocok untuk mengisi waktu senggang ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan setiap putarannya. Di dalam game ini pemain akan mencoba memenangkan hati seorang tuan putri muda.

Permainan ini dengan cerdas memadukan antara strategi dan edukasi sscial ke dalam sebuah kotak yang sama sekali tidak menyudutkan siapa pun, bahkan terasa sangat menyenangkan. Kalian dapat memainkan game ini di Steam, Apple App Store, dan Google Playno

Sentinels of the Multiverse

Board game ini menampilkan tokoh superhero dari semestanya sendiri. Dalam versi digitalnya, pemain bakal melakukan pekerjaan besar dalam memperkenalkan pemain baru. Ini juga memiliki fitur pass-and-play serta aksi layar terbagi, dan multipemain bahkan bekerja di seluruh platform.

Game ini mampu meredahkan dan memberika alternative ditengah persainag antara DC dan Marvel. Kalian dapat memainkan game ini di Steam, Apple App Store, Google Play, dan Amazon

Ticket to Ride

Ini merupakan salah satu board game digital tertua. Game ini bercerita tentang perjalanan melintasi Amerika Serikat. Ada juga ekspansi tambahan yang mengubah pengaturan ke Eropa, Swiss, Asia, India, dan banyak lagi.

Game ini benar benar menjadi sangat menarik ketika memungkinkan orang untuk bermain bersama di banyak perangkat berbeda. Seperti kalian bisa memainkan game ini di Steam, Apple App Store, Google Play, Xbox Live ( tersedia via Game Pass ), dan Amazon Kindle Fire ( versi web

 

Related Articles
Interest
'Facebook Gaming' Siap Tandingi Twitch, YouTube dan Mixer

Interest
Siap-siap, 5 Game Seru Ini Dirilis April 2020

Interest
Tampilan Game MOBA Buatan Indonesia: Lokapala, Shellfire, dan Lord of Estera