Interest

Instagram Luncurkan Stiker dan Kumpulan Story 'Stay Home'

Mainmain.id

Posted on March 22nd 2020

Instagram rupanya ingin mendukung aktivitas banyak orang yang tengah melakoni self isolation dengan berada #dirumahaja untuk mencegah penyebaran Coronavirus.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mengajak orang tetap bisa seru-seruan dengan Instagram lewat penggunaan stiker bertema 'Stay Home'.

Bukan hanya membuat stiker, tapi Instagram juga menyediakan kanal berisi kumpulan story untuk orang-orang yang sedang 'Stay Home'. Jadi, jika kalian menggunakan stiker-stiker 'Stay Home' di story kalian, maka Instagram akan memasukan ke kanal story 'Stay Home'. 

Fitur baru itu sampaikan Instagram lewat akun Twitter @instagram. "Hari ini kami meluncurkan stiker 'Stay Home' baru yang dapat Anda temukan di stories. Jika Anda menggunakan stiker itu untuk foto atau video, maka story Anda akan ditambahkan ke story Instagram bersama di mana orang lain dapat melihat bagaimana Anda tinggal di rumah secara aman," tulis pernyataan Instagram di Twitter.

Meluncurkan stiker dan kanal story seperti itu memang sepertinya sepele. Tapi setidaknya Instagram ingin mendorong orang-orang untuk berpartisipasi melakukan aktivitas self isolation dengan tinggal di rumah. 

Instagram memang kerap menunjukkan dukungan mereka pada gerakan-gerakan sosial lewat fitur stiker. Pada Oktober lalu misalnya, anak perusahaan Facebook itu meluncurkan mode 'Restrict' dan stiker 'Create Don't Hate' untuk mencegah cyberbullying.

Instagram juga sempat meluncurkan stiker untuk berterima kasih kepada petugas kesehatan yang tengah berjuang di tengah wabah coronavirus atau Covid-19.

Namun sepertinya stiker ini masih belum bisa dinikmati pengguna Instagram secara global dalam waktu bersamaan setelah peluncuran. Jadi, kalau di tempat kalian belum ada sabar dulu ya, mungkin masih dalam proses.(*)

Related Articles
Interest
CEO Instagram Kontrol Perusahaannya Lewat Garasi Rumah

Interest
Yuk, Ikutan 'Until Tomorrow' Challenge! Begini Caranya

Interest
Usir Kebosananmu dengan Pakai Stiker Baru Instagram 'Thank You Hour'