Interest

Susah Cari Pacar Saat Jalani Social Distancing? Simak Tips Berikut Ini

Lolita Agastya

Posted on March 22nd 2020

Ketika sejumlah negara menerapkan kebijakan atau imbauan melakukan social distancing untuk mencegah penyebaran Coronavirus, tanpa disadari kesempatan kita bertemu orang-orang di luar rumah makin jarang. Termasuk bertemu pacar, atau bahkan orang yang sedang kita incar. 

Social distancing bikin sulit para jombloers dapatkan gebetannya. Gak mungkin dong, cuma modal kontak-kontakan via media social. Nah, hal ini pula yang dirasakan Jenny, seorang perempuan 29 tahun yang tinggal di Seattle, Amerika Serikat.

Ia terpaksa membatalkan pertemuan dengan pria yang ia kenal lewat aplikasi kencan Bumble. Keputusan membatalkan ketemuan itu bukan sekedar dari mereka berdua. Sebab, coffee shop yang akan digunakan sebagai tempat kencan juga terpaksa tutup untuk mengurangi penyebaran Coronavirus.

Kencan di rumah pun sangat tidak mungkin, apalagi mereka masih dalam tahap PDKT. Jadi, Jenny memutuskan untuk chattingan saja dan bermain Nintendo online bersama.

Jadi, sekarang ini hanya untuk bertemu calon pujaan hati saja sudah penuh resiko. Deg-degannya jadi dobel. Ya deg-degan ketemu si dia, plus deg-degan juga terpapar Coronavirus --tanpa tersadar. Pokoknya cari pacar di kondisi ini dilema banget.

Tapi jangan khawatir dulu deh. Buat kalian yang ingin mendapat pacar --tanpa harus khawatir terpapar Coronavirus-- ada banyak banget loh cara dating online. Dating.com memberikan tips untuk PDKT dengan pacar melalui nonton film atau memasak bareng lewat video chat. Seru sih, tantangannya cuma pada koneksi internet kalian.

Bagi kalian pengguna Netflix, nonton bareng lewat aplikasi ini juga bisa loh. Sebab, aplikasi ini menawarkan fitur 'watch together' yang bisa membantu kalian nonton film berdua walaupun beda lokasi. Selain nonton, di fitur ini kalian juga bisa tetap saling chit-chat.

Bagaimana jika kalian berdua ngebet bertemu? Dr. Seema Yasmin --penulis sekaligus dokter-- menyarankan untuk semaksimal mungkin menghindari berjabat tangan. Juga pastinya jarak satu sama lain.

Selain itu, menurut Dr. William schaffner --ahli penyakit menular dari Vanderbilt University-- mengingatkan kalian untuk tanya keadaan pasangan terlebih dahulu. Pertanyaan ini agak sensitif sih, tapi kalau diucapkan dalam kondisi seperti saat ini bisa dibilang wajar.

Kalian bisa nih tanya pasanganmu: “Kamu lagi nggak enak badan atau lagi fit?”, ”Kamu ada gejala-gejala sakit gitu nggak?”, ”Kamu lagi demam?”, atau “Kamu nggak apa-apa nih keluar jalan bareng?”.

Saran lain dari dating.com adalah, ketika kalian terpaksa harus bertemu, semaksimal mungkin hindari atau menjauh dari kerumunan.

Itu tadi tips kencan di tengah kondisi social distancing dari dating.com. Jangan patah semangat ya, terus kejar gebetanmu, tapi tetap perhatikan protokol pencegahan Coronavirus.(*) 

 

Related Articles
Interest
Sebelum Datang Pandemi, 2 Serial di Netflix Ini Sudah Bahas Soal Coronavirus

Current Issues
Hollywood Siap Berproduksi Lagi, Syuting Adegan Tak Boleh Dekat-Dekat

Entertainment
Ini 3 Drakor yang Ditonton Minhyun 'NU'EST' di Netflix Selama Social Distancing