Sport

Lorenzo Sanz, Mantan Presiden Read Madrid Meninggal karena Coronavirus

Mainmain.id

Posted on March 22nd 2020

Pendukung Real Madrid berduka. Mantan presiden klub ibu kota Spanyol, Lorenzo Sanz meninggal dunia Sabtu malam (21/3) akibat Coronavirus. Kabar meninggalnya pria 76 tahun itu disampaikan langsung oleh putranya, Fernando di Twitter.

"Ayah saya baru saja meninggal. Dia adalah orang terbaik, paling berani, dan pekerja keras yang pernah saya kenal dalam hidup saya. Hasratnya hanya untuk keluarga dan Real Madrid," tulisnya.

Saat sakit Sanz awalnya tetap memilih tinggal di rumah agar tidak menambah beban pelayanan kesehatan Spanyol yang terkepung Coronavirus. Pada Selasa (17/3), dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena telah mengalami demam selama delapan hari. Setelah dilakukan serangkaian tes ternyata Sanz positif Coronavirus.

Sanz menjadi Presiden Real Madrid sejak 1995 hingga 2000. Di periode kepemimpinannya, Real berhasil memboyong dua kali gelar Liga Champions. Saat menjabat Sanz mengontrak beberapa pemain hebat untuk Madrid. Di antaranya Roberto Carlos, Clarence Seedorf dan Davor Suker.

Dalam pemilihan presiden klub pada 2000, Sanz kalah oleh Florentino Perez. Putra Sanz, Fernando, 46, bermain untuk Real Madrid. Dari musim 1996 hingga 1999, sebelum akhirnya menghabiskan tujuh tahun karirnya di Malaga.

Related Articles
Sport
Markas Real Madrid Disulap Jadi Pusat Pasokan Kesehatan

Sport
Wuhan, Pusat Coronavirus yang Jadi Langganan Tuan Rumah Event Olahraga Dunia

Sport
Para Pemain NBA Bakal Kenakan Cincin Canggih untuk Deteksi Covid-19?