Entertainment

4 Film Must-Watch yang Mengusung Semangat Girl Power!

Kemara Gumilang

Posted on March 21st 2020

 

Beberapa karakter perempuan dalam film-film ini mampu menjadi simbol girl power yang ikonik. Bahkan, peran yang dimainkan mampu menjadikan film tersebut masuk box office dan meyabet beberapa penghargaan di dunia perfilman. Cocok banget ditonton buat kamu yang lagi self-quarantine!

 

Little Women

Film yang diadaptasi dari novel karya Louisa May Alcott ini menceritakan tentang kehidupan empat saudara perempuan keluarga March, yaitu, Meg, Jo, Beth, dan Amy. Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini dibintangi oleh Saoirse Ronan ( Jo ), Emma Watson ( Meg ), Florence Pugh ( Amy ), dan Eliza Scanlen ( Beth March ).

Keempat bersaudara ini memiliki impiannya masing-masing dan berusaha keras untuk mendapatkan mimpinya itu, seperti Jo yang memiliki pendirian kuat dan  ingin menjadi seorang penulis, Meg yang bercita-cita ingin menjadi seorang aktris, Amy yang ingin menjadi pelukis terkenal, dan si pemalu Beth yang gemar bermain piano. 

Film ini banyak memperlihatkan bahwa perempuan mampu mengambil keputusan mereka sendiri. 'Little Women' juga menunjukkan bahwa perempuan dapat meraih mimpinya dan menentukan bagaimana hidupnya ke depan.

 

Kill Bill

 

Pendekar perempuan dengan pedang, sangat menggairahkan untuk ditnton. Film dari Quentin Tarantino ini benar benar mampu menghipnotis setiap penontonya dengan aksi dari Beatrix Kiddo aka The Bride aka Black Mamba yang diperakan oleh ( Uma Thurman ). Film yang bercerita tentang proses balas dendam yang dilakukan oleh The Bride kepada Bill yang telah menghabisi orang-orang tersayangnya.

Beatrix yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran ingin menjalankan kehidupan normal dengan cara menikahi seorang pria, namun Bill datang dan membunuh setiap orang yang ada disana dan menyiksa Beatrix yang pada akhirnya menembaknya tepa dikepala. Sempat dikira meninggal, Beatrix ternyata koma selama bertahun-tahun dan akhirnya tersadar.

Aksinya pun dimulai ketika dia tersadar dari koma dan terbang menuju Okinawa untuk menemui pembuat pedang ternama disana. Bersiaplah Bill karena Black Mamba akan datang kepadamu.

 

Bombshell

 

Film yang menceritakan tentang terungkapnya skandal terbesar yang terjadi di Fox News dan Fox Television Station ini dibintangi oleh Charlize Theron ( Megyn Kelly ), Morgot Robbie ( Kayla Pospisil ), dan Nicole Kidman ( Gretchen Carlson ). Jay Roach sebagai sutradara mengakui meskipun berdasar dari kejadian nyata namun dia sedikit menambah dan memberikan perubahan dengan tujuan mendramtisir film. Seperti munculnya tokoh fiksi Kayla Pospisil ( Morgot Robbie ).

Film ini mengungkap sisi gelap dari dunia  pertelevisian Amerika dari tiga sudut pandang tiga tokoh diatas. Megyn Kelly (Charlize Theron), seorang pembawa acara berita yang pada saat itu menjadi moderator acara debat calon presiden. Petingginya, Roger tidak mendukungnya untuk menyerang salah satu kandidat, yaitu Trump. Kedua ada Kayla Pospisil (Margot Robbie), karyawan baru yang polos dan religius ditambah memiliki mimpi besar menjadi pembawa acara TV. 

Namun mimpi tersebut harus ada yang ia korbankan lewat sosok Roger, dan yang terakhir Gretchen Carlson (Nicole Kidman) yang merupakan pembawa acara berita senior yang digeser ke acara yang sepi. Gretchen selalu mendapatkan kritikan seksis dan tajam dari Roger. Suatu hari Gretchen dipecat tanpa alasan. Lewat pemecatan itu, dirinya yang selama ini mengumpulkan bukti dan segala kebusukan Roger, akhirnya menuntut Roger Ailes atas tuduhan pelecehan seksual.

 

Legally Blonde

 

Bercerita tentang perjuangan Elle Woods ( Reese Witherspoon ) yang tidak menyangka bahwa dia bisa masuk ke Harvard, kampus yang bisa dikataka sangat straight. Elle adalah gadis modis, kaya raya, dan terkesan manja ini berjuang untuk membalikan stigma buruk yang menempel pada dirinya.  Karena di Harvard, gadis-gadis seperti Elle dianggap tidak memiliki kecerdasan yang optimal.

Dengan segenap kemampuanya dan dibantu oleh seorang mahasiswa tingkat akhir yang tampan bernama Emmett Richmond, Elle berusaha membuktikan kalau ia pantas untuk bersaing dengan mahasiswa lainya di Harvard. (*)

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'Little Women', Kisah 4 Bersaudara Mengejar Impian dan Cinta

Entertainment
YouTube Gelar Festival Film Virtual 10 Hari bareng Cannes sampai Sundance!

Entertainment
Trailer 'A Quiet Place 2' Ungkap Tantangan Baru Keluarga Abbott