Interest

Ayo Tetap Belajar! Jangan Lupa Ikut Tryout Sekolah Online Ruangguru

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 20th 2020


(Twitter @ruangguru)

Setelah hari Senin kemarin Ruangguru membuka layanan sekolah online gratis, Sabtu (21/3) Ruangguru akan mengadakan tryout untuk menguji kompetensi penggunanya nih! Tryout ini bisa diikuti seluruh jenjang mulai dari SD-SMA lho! (Baca Juga: Sekolah Libur Dua Pekan, Ruang Guru Buka Sekolah Online Gratis)

Seperti yang kita tahu, sejak merebaknya Coronavirus di Indonesia, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk stay at home dan mengimbau seluruh kegiatan belajar mengajar untuk dilakukan dari rumah. Dari situ deh Ruangguru bertindak cepat untuk memberikan layanan sekolah online gratis.

Cara tryout ini gampang. Kamu tinggal unduh aplikasi Ruangguru, daftar, dan tunggu hingga hari Sabtu, 21 Maret 2020. Gak ada jam serentak, kamu bahkan bisa mulai di jam 00.00 tengah malam. Asyik gak tuh? 


(Twitter @ruangguru) 

Kalau ikut, pastikan nama profilmu sudah benar ya. Jangan juga melakukan kecurangan seperti menggunakan bot atau menyontek. Tryout kan tujuannya buat tahu di mana level kemampuan kamu sekarang. Kalau curang, gak ada gunanya dong? Apalagi segala kecurangan bisa bikin kamu gak dapat hadiah utama lho. Apa ya hadiahnya?

Kalau kamu ikut tryout online ini, kamu bisa berkesempatan untuk dapat laptop ASUS Expert Series! Sudah sekolah online gratis, tryout gratis, bisa dapat laptop pula? Keren banget kan terobosannya?

Pengin ikut belajar atau tryout tapi gak punya kuota internet? Tenang! Ruangguru sudah bekerja sama dengan provider Telkomsel, Indosat, XL, Axis, hingga yang terbaru adalah by.U. (Baca Juga: Indosat, XL, Axis Berikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru!). Untuk pengguna By.U, kalian bisa ambil penawaran ini di aplikasi by.U kalian.


(Twitter @ruangguru) 

Caranya gampang nih. Buka aplikasi by.U, buka halaman 'My Rewards/Rewards' Saya di profil. Klik 'Voucher Ruangguru', lalu pilih 'Reedem Sekarang'. Konfirmasi untuk redeem voucher tersebut, lalu cek beranda kalian. Sudah deh. Kuota 30GB berlaku satu bulan gratis! Ingat, ini kuota akses gratis ya, bukan langganan Ruangguru.


(Twitter @ruangguru) 

Dengan kuota ini kamu bisa akses menu 'ruangbelajar' di aplikasi Ruangguru, termasuk video dan artikel di dalamnya. Bisa juga untuk ikut sekolah online setiap jam 08.00-12.00 dan tentunya untuk ikut tryout online. Selain fitur yang disebutkan, kuota gratis gak bisa dipakai nih.

Nah, gak ada alasan deh gak belajar selama stay at home. Yuk, tetap di rumah dan belajar di rumah juga!

Related Articles
Interest
Indosat, XL, Axis Berikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru!

Interest
8 Ide Kado Buat yang Berulang Tahun pada Masa Self-quarantine

Interest
Biar Tetap Belajar di Rumah, Cobain 5 Aplikasi dan Situs Ini