Interest

Indosat, XL, Axis Berikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 19th 2020

 

Setelah provider Telkomsel, kali ini Ruangguru bekerja sama dengan provider Indosat dan XL untuk memberikan kuota gratis akses aplikasi Ruangguru. Seperti yang kita ketahui, sejak hari Senin lalu aplikasi edukasi ini memberikan sekolah online gratis untuk jenjang SD hingga SMA. Program ini dilakukan sebagai respons terhadap kebijakan pemerintah yang mengimbau seluruh pelajar untuk belajar di rumah sejak merebaknya coronavirus. (Baca Juga: Telkomsel Berikan Kuota Gratis untuk Akses Aplikasi Ruangguru!)

 

 

Untuk provider Indosat, kuota akses Ruangguru yang diberikan adalah 30GB untuk satu bulan sejak diaktifkan. Cara mengaktifkannya gampang lho! Tinggal ketik *123*369# di dial pad kamu. Pastikan dial dengan kartu Indosat ya! Atau, bisa juga melalui aplikasi myIM3. Kuota gratis ini berlaku untuk semua pelanggan, prabayar maupun pascabayar.

Kuota ini juga bisa untuk akses aplikasi e-learning lain ya, seperti Quipper, Sekolahmu, dan Rumah Belajar. Bisa juga lho untuk mengakses lebih dari 60 portal universitas se-Indonesia! Wah, bisa nih untuk anak kuliah! (Baca Juga: Biar Tetap Belajar di Rumah, Cobain 5 Aplikasi dan Situs Ini)

 

(indosatooredoo.com)

 

Untuk provider XL, XL Prioritas, dan Axis, kuota gratis yang bisa didapatkan adalah 2GB per hari. Otomatis bertambah tiap hari, gak perlu diaktifkan. Selain untuk Ruangguru, kuota ini juga bisa untuk aplikasi Udemy dan Zenius lho!

 

 

(Twitter @AdamasBelva)

 

Jangan lupa, yang digratiskan adalah kuota akses, bukan langganan layanan Ruangguru. Kalau kamu gak berlangganan, kamu cuma bisa mengakses Sekolah Online Ruangguru yang terjadwal setiap Senin-Jumat. Kalau sudah berlangganan, kuota gratis ini juga bisa dipakai untuk mengakses materi video, latihan soal, dan tryout online. (Baca juga: Sekolah Libur Dua Pekan, Ruang Guru Buka Sekolah Online Gratis)

It is better to light a candle than curse the darkness” kata Belva Devara, CEO Ruangguru. Yuk, daripada membuang waktu self-quarantine kita dengan kegiatan yang gak bermanfaat, mending belajar dari rumah. Telkomsel, XL, Axis, Indosat sudah kasih kuota gratis. Ruangguru juga ada layanan gratis. Tunggu apa lagi?

Related Articles
Interest
Ayo Tetap Belajar! Jangan Lupa Ikut Tryout Sekolah Online Ruangguru

Interest
Biar Tetap Belajar di Rumah, Cobain 5 Aplikasi dan Situs Ini

Interest
Ini Klarifikasi Belva Devara Soal Poster BNPB yang Mendapat Banyak Protes