Current Issues

On This Date: 25 Tahun Lalu Jordan Comeback ke NBA

Mainmain.id

Posted on March 19th 2020

Tanggal ini tepat 25 tahun lalu ada salah satu peristiwa bersejarah di kompetisi NBA. Michael Jordan sedang menapaki satu momen paling penting dalam sejarah perjalanannya di NBA. Legenda hidup basket tersebut pada 19 Maret 1995 resmi comeback setelah sempat 17 bulan pensiun dari pentas basket paling bergengsi sejagat tersebut.

Jordan kembali di laga seri reguler saat Chicago Bulls dengan melawat ke markas Indiana Pacers, di Indiana's Market Square Arena. Ini adalah pertandingan pertamanya sejak kali terakhir tampil pada duel final NBA 1993 game keenam, antara Bulls kontra Phoenix Suns. Di final itu Jordan mengantarkan Bulls menjadi juara untuk kali ketiga berturut-turut.

Di usia yang sudah menginjak 32 tahun, dan sudah setahun lebih gantung sepatu, Jordan masih mampu tampil hot. Dia masih sanggup mencetak 19 poin. Dia turun dalam 43 menit. Sayang, Bulls di laga itu masih takluk 96-103.

Meski demikian, kembalinya Jordan ke skuad Bulls membuat tim tersebut kembali gak tergoyahkan kedigdayaannya di NBA. Jordan membuat Bulls kembali sanggup menjadi juara tiga kali berturut-turut pada 1996 sampai 1998. Dia juga menambah dua gelar MVP NBA di medio tersebut, yakni pada 1996 dan 1998.

Comeback-nya Jordan ini menjadi daya tarik besar bagi pecinta basket dunia. Pertandingan comeback pertamanya yang disiarkan oleh NBC tersebut tercatat langsung mendapatkan rating nasional Amerika Serikat 10,9.

Perkiraan penonton yang menyaksikan laga tersebut dari layar kaca mencapai 35 juta pasang mata. Dan sampai saat ini catatan tersebut membuat laga ini tercantum sebagai partai seri reguler NBA dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah.(*)

Related Articles
Lifestyle
Koleksi Terbaru Converse Chuck 70 Terispirasi dari NBA All-Star 1988

Sport
Film Anyar Michael Jordan Tayang 19 April

Sport
Ngefans Parah Sama Jordan? Series 'The Last Dance' Sudah Hadir di Netflix