Entertainment

5 Film Award-Winning yang Bisa Kamu Tonton di Netflix Indonesia!

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 19th 2020

'Once Upon a Time in Hollywood' juga bisa kamu tonton di Netflix Indonesia, lho!

 

Menerapkan self-isolating sekaligus social distancing memang bikin rentan bosan. Apalagi kalau televisi isinya berita-berita seputar coronavirus COVID-19. Bukan apa-apa sih, cuma jadi semakin takut aja jadinya.

Well, this is the perfect time for a Netflix and chill! Kalau masih bingung mau pilih film apa, Mainmain punya nih rekomendasi lima film pemenang award bergengsi dunia yang bisa kamu tonton di Netflix Indonesia.

 

1. Once Upon a Time in Hollywood (2019)


Film ini cast-nya bukan kaleng-kaleng gengs. Film drama komedi yang disutradarai Quentin Tarantino ini bintang utamanya adalah oleh Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie. Sedangkan pemain pendukungnya mulai dari Emile Hirsch, Al Pacino, Dakota Fanning hingga almarhum Luke Perry.

'Once Upon a Time in Hollywood' bercerita tentang aktor Rick Dalton (DiCaprio) yang meraih kekayaan dan ketenaran dengan membintangi serial televisi 'Bounty Law' pada tahun 1950an. Tetapi, sekarang ia kesulitan untuk mendapatkan proyek meaningful di Hollywood. Ia pun merasa sudah nggak lagi mengenali Hollywood.

Agen casting bernama Marvin Schwarz (Al Pacino) menyarankannya untuk pergi ke Italia dan memproduksi Spaghetti Westerns, yang menurut Dalton nggak selevel dengannya. Ia pun berpetualang bersama Cliff Booth (Pitt) seorang mantan tentara yang jago bertarung dengan tangan kosong.

'Once Upon a Time in Hollywood' memenangkan deretan penghargaan bergengsi. Di antaranya adalah Academy Award, Golden Globe Award, Critics' Choice Award hingga BAFTA Award.

 

2. A Quiet Place (2018)


Drama-komedi udah, sekarang saatnya thriller! Sebenarnya, sekuel film ini direncanakan rilis Maret 2020. Sayangnya, akibat wabah coronavirus COVID-19, sang sutradara sekaligus pemeran utama di film ini, John Krasinski, memutuskan perilisan filmnya ditunda 'hingga waktu yang tidak ditentukan'.

'A Quiet Place' bercerita tentang kondisi dunia setelah diserang makhluk aneh. Makhluk ini buta, tetapi ia sangat sensitif terhadap suara. Bila ada suara sekecil apapun, makhluk ini akan langsung menyerang tanpa ampun.

Kita akan diajak merasakan sulitnya bertahan hidup dari makhluk ini lewat keluarga Evelyn (Emily Blunt) dan Lee (Krasinski). Mereka harus menahan mengeluarkan suara apapun dan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Film ini memenangkan Screen Actors Guild Award, Critics' Choice Movie Award hingga Satellite Award.

 

3. Spirited Away (2001)

 

Pengin nonton anime? Ada nih, yang cocok banget buat kamu! Actually, kalau kamu penggemar berat karya-karya Studio Ghibli, beberapa film terbaiknya bisa kamu nikmati di Netflix Indonesia, lho. Salah satunya adalah 'Spirited Away'.

Film ini bermula ketika Chihiro (Rumi Hiiragi) yang berusia 10 tahun dan kedua orang tuanya menemukan tempat yang tampak seperti taman bermain, namun sudah lama ditinggalkan. Setelah ibu dan ayahnya berubah menjadi babi raksasa, Chihiro bertemu sosok misterius bernama Haku (Miyu Irino), yang menjelaskan bahwa taman itu adalah resor bagi makhluk halus yang butuh istirahat dari waktu yang mereka habiskan selama di dunia. Chihiro pun harus bekerja di sana bila ingin membebaskan dirinya dan orang tuanya.

'Spirited Away' meraih penghargaan di New York Film Critics Circle Award, Japan Academy Prize, Critics' Choice Award hingga Academy Award.

 

4. The Social Network (2010)

 

'The Social Network' merupakan kisah nyata tentang salah satu nama besar di industri digital, Mark Zuckerberg.

Pada tahun 2003, Zuckerberg (Jesse Eisenberg), lulusan Harvard yang jenius di bidang komputer, mengerjakan konsep baru yang menjadi cikal-bakal sebuah social network global bernama Facebook. Enam tahun kemudian, Zuckerberg menjadi salah satu bilioner termuda di dunia. Namun, kesuksesannya mendatangkan permasalahan personal maupun hukum, ketika ia mendapat dua tuntutan. Salah satu tuntutan tersebut datang dari temannya yang diperankan oleh Andrew Garfield. Film ini berdasarkan buku 'The Accidental Billionaires'.

'The Social Network' mengantongi deretan trofi seperti Golden Globe Award, Academy Award, Critics' Choice Award hingga BAFTA Award.

 

5. American Hustle (2014)

 

Aktor dan aktris ternama ikut menghiasi film black comedy crime ini, mulai dari Christian Bale, Amy Adams sampai Jennifer Lawrence. 'American Hustle' ini berdasarkan kisah nyata, lho, yakni kasus Abscam di tahun 1970an.

Irving Rosenfeld (Bale) berkecimpung di dunia pemalsuan uang dan juga seorang rentenir. Kemudian, ia jatuh cinta dengan perempuan yang punya pekerjaan serupa dengannya, yakni Sydney Prosser (Amy Adams).

Keduanya tertangkap basah oleh agen FBI Richie DiMaso (Bradley Cooper), dan dipaksa untuk bekerja di bawah perlindungan FBI, dengan tujuan menjatuhkan wali kota New Jersey (Jeremy Renner). Sementara itu, istri Irv yang cemburu (Jennifer Lawrence) bertekad untuk menghancurkan segalanya.

Penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh film garapan David O. Russell ini adalah Screen Actors Guild Award, Golden Globe Award, Critics' Choice Movie Award, BAFTA Award, dan masih banyak lagi. (*)

Related Articles
Entertainment
Menang di Golden Globes, Brad Pitt Berterima Kasih pada Leonardo DiCaprio

Entertainment
Don’t Look Up, Film Terbaru Netflix Bertabur Bintang

Entertainment
Leonardo DiCaprio & Jennifer Lawrence Digaji Ratusan Miliar di 'Don't Look Up'