Interest

Apple Siapkan iPhone Terbaru dengan Harga Lebih Murah

Delima Pangaribuan

Posted on March 18th 2020

Ponsel iPhone selama ini dikenal dengan teknologinya yang canggih. Tapi iPhone juga terkenal dengan harganya yang juga jauh di atas rata-rata smartphone merek lain. Nah, buat kita-kita yang berkantong tipis, ada kabar gembira nih. Soalnya muncul tanda-tanda Apple bakal memproduksi iPhone seri baru dengan harga miring.

Melansir Business Insider, Apple berencana untuk merilis dua seri iPhone baru yang harganya lebih ekonomis tahun ini. Satu dengan layar ukuran 4,7 inch dan satu lagi layar ukuran 5,5 inch. iPhone murah ini sendiri dibuat sebagai penerus seri iPhone SE yang sempat booming di tahun 2016 silam.
 
 
Rumor adanya iPhone harga miring ini sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Business Insider lantas meyakini kalau iPhone murah ini akan segera terealisasi berkat adanya laporan 9to5Mac yang memerinci detail iPhone 9 Plus.
 

Tapi, nama seri itu sendiri masih spekulatif alias belum pasti. Ada yang bilang juga produk ini bakal dikasih nama iPhone SE 2, mengukuhkan statusnya sebagai penerus iPhone SE.
 
Harganya sendiri diperkirakan bakal dibanderol di angka USD 400 atau sekitar Rp 6 juta. Lumayan murah kan dibandingkan sama iPhone baru pada umumnya yang menembus angka belasan juta.
 
9to5Mac menyebutkan sudah ada bocoran dari iOS 14 soal keberadaan iPhone murah ini. Kabarnya iPhone baru ini bakal menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 11, yakni Apple's A13 Bionic chip.
 

Jadi, performanya bakal kurang lebih sama kayak iPhone premium terbaru itu. iPhone murah ini juga rencananya dilengkapi home button yang sekaligus berfungsi sebagai Touch ID.
 
Sayangnya, Business Insider sendiri belum mendapatkan konfirmasi yang jelas dari pihak Apple. Tapi diperkirakan iPhone terbaru ini akan menerapkan hal yang sama seperti iPhone SE. Yakni teknologinya mengikuti seri iPhone terbaru tapi model fisiknya mengikuti seri iPhone yang lebih lama dengan desain yang lebih compact
 
iPhone seri baru dengan harga lebih murah ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak konsumen iPhone. Nggak hanya dari kalangan menengah atas tapi juga kalangan menengah ke bawah supaya bisa ikut merasakan pakai produk iPhone.
 
Desainnya sih nggak bakal semewah iPhone premium tapi tetap performanya bakal memuaskan, sama seperti memakai produk Apple lainnya. Wah, mulai ditabung deh uangnya biar bisa beli iPhone murmer ini! (*)
Related Articles
Interest
4 Hal yang Perlu Kita Lakuin ke iPhone Lama Sebelum "Hijrah" ke iPhone Baru

Interest
Waktunya Ganti Ponsel? iPhone SE 2020 Siap Meluncur nih!

Current Issues
Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan