Entertainment

7 Lagu Underrated Lauv di Album ‘How I’m Feeling’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 18th 2020

 

Setelah perilisan resmi album ‘How I’m Feeling’  (~how i’m feeling~) 6 Maret lalu, beberapa lagu melejit menjadi hits dan mendapat banyak banget views. Nah, kalau yang hits sudah banyak dikenal, yuk coba melirik lagu-lagu lain yang underrated. Gak kalah bagus lho sama lagu-lagu yang ngehits!

 

 1. El Tejano (feat. Sofia Reyes)

 

Bisa dibilang lagu ini sangat di luar zona nyaman Lauv. Berbanding terbalik dengan lagu ballad dan lirik sedih, lagu ini punya lirik menggoda dan ritme upbeat. Belum lagi sentuhan lirik Spanyol yang dinyanyikan Sofia Reyes membuat suasana dansa kental banget di lagu ini.

“I met a girl at El Tejano, we danced
To Spanish covers of Nirvana, we danced
And got another margarita, she's from Reseda
I said,
‘I'm from wherever you're goin' tonight,’  yeah

 

 

Di video musiknya, Lauv juga pakai baju merah menyala dan berdansa ala-ala di Spanyol gitu! Benar-benar menghayati deh.


2. Canada (feat. Alessia Cara)

 

Masih berkolaborasi dengan artis lain, di lagu ini Lauv berkolaborasi dengan artis pop wanita, Alessia Cara. Lauv dan pelantun lagu “Here” ini menyanyikan lagu simpel yang menceritakan pasangan yang sedang jatuh cinta dan berpikir untuk pindah dan hidup bersama di Canada. Alunan lagunya punya beat yang chill dengan instrumen gitar.

And we got luck so bad, we have to laugh
I guess we're lucky that
We don't need much outside of us, do we?”

Di video musiknya, Lauv terlihat sedang menyiapkan koper untuk bepergian. Namun bukannya kebutuhan penting yang dipacking, malah barang-barang gak penting seperti boneka dan kuas. Cocok banget dengan lagunya yang bertemakan pelarian pasangan muda yang masih labil nih.

 



3. For Now

 

Buat pejuang LDR (Long Distance Relationship) alias hubungan jarak jauh, ini lagu buat kalian! Dengan alunan nadanya yang lembut dan liriknya yang to the point, lagu ini mewakili perasaan kangen sama orang-orang yang kita sayang tapi jaraknya jauh dari kita nih.

I know it's hard to feel so close to someone that's so far away”

Lauv seakan paham banget perasaan ini. Apalagi di video musiknya, ia menggunakan telepon kaleng yang umumnya berjarak pendek. Mungkin sebagai kontradiksi ya dengan lagunya?

 




4. Believed

 

Lagi-lagi lagu galau, tapi kali ini dengan nada sedikit ceria. Lagu ini bercerita tentang penyesalan seseorang yang telah putus dari kekasihnya. Eh sekarang setelah sadar, nyesel deh!

Wasted, and all of my regret, I can taste it
If I had a time machine I would take it
And make it back to us”

Saking menyesalnya, tingkah Lauv di video musik benar-benar bikin heran dan kocak banget. Pertama minum-minum, ngedance gak jelas, sampai lompat-lompat di kasur. Broken banget ya?

 



5. Billy

 

Dengan beat yang asyik, “Billy” bercerita tentang seorang anak laki-laki yang ketika kecil diragukan kemampuannya oleh orang di sekitarnya. Tapi di masa depan, anak itu meraih kesuksesan lebih daripada orang-orang yang dulu meragukannya.

“Well look who's laughing now

Yeah, he said "Thank you for your doubts"

To all the people that believed

He just channeled your energy

Di video musiknya, Lauv melantunkan lirik “Billy” sambil bermain dengan anjing yang imut banget! Latar belakang videonya juga dibuat seperti dalam sebuah permainan retro, seakan Lauv menjadi tokoh permainannya. Unik banget ya konsepnya?

 



6. Sweatpants

 

Dengan soft beatnya yang catchy, “Sweatpants” bercerita tentang kegalauan seorang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Sejak ditinggal ia galau banget dan berusaha lari dari kenyataan. Tapi gak bisa soalnya sosok perempuan itu susah banget dilupain!

No motivations, I
Just wanna tell you I
I really miss you”

Di video musiknya, Lauv menyetir dengan santai sambil melantunkan lirik lagu “Sweatpants”. Walaupun mobilnya gak ke mana-mana, ekspresi Lauv bikin pesan liriknya sampai ke kita deh!

 

 


7. Tell My Mama

 

Masih dengan soft beatnya, kali ini Lauv merenungkan hidupnya dengan serius. Liriknya menggambarkan seseorang merefleksikan hidupnya, segala perjuangan mental yang harus ia lalui, dan permintaan maafnya kepada sosok ibu.

“Tell my mama that I love her
And I'm sorry for the pain
Sorry for the pain
That I caused her when I was younger
All the stress I put her under”

Lirik lagu ini juga menyiratkan beberapa keadaan mental seperti depresi dan bipolar. Keadaan mental ini bukan sebuah aib lho, bahkan Lauv berani terbuka bahwa terkadang manusia bisa memiliki keadaan mental yang kurang sehat. Speak up for mental health!

 

Itu dia tujuh lagu underrated Lauv di album terbarunya, ‘How I’m Feeling’. Mana nih yang jadi favorit kalian? Let us know in the comment! (*)

Related Articles
Entertainment
7 Lagu Terbaik Lauv di Album 'How I'm Feeling'

Entertainment
Makna Lagu Baru BTS X Lauv 'WHO' yang Galau Banget

Entertainment
Bakal Rilis Album Baru, Ellie Goulding Ajak Lauv di Lagu ‘Slow Grenade’