Sport

UEFA Euro 2020 Pasti Ada, Tapi di eFootball PES 2020!

Mainmain.id

Posted on March 17th 2020

Saat ini para penggemar sepak bola seluruh dunia sedang menunggu kabar apakah perhelatan UEFA Euro 2020 bakal tetap digelar, di tengah Coronavirus yang saat ini masih mewabah. Jika memang pilihan terburuknya Euro 2020 ikut terdampak --entah ditunda atau dibatalkan--, kalian para gibol tetap tenang saja. Sebab, kalian akan tetap bisa merasakan atmosfer Euro 2020. Bukan di dunia nyata sih, cuman di eFootball PES 2020.

Ya, eFootball PES 2020 tetap akan melakukan update gratis dengan menambahkan kompetisi Piala Eropa atau UEFA Euro 2020 di permainan mereka. Apapun yang terjadi, sekalipun di dunia nyata nantinya perhelatan UEFA Euro 2020 dibatalkan atau ditunda karena Coronavirus.

Kepastian itu disampaikan sendiri oleh Konami --pengembang game eFootball PES 2020. Di situs resminya, mereka menyebut tetap akan menghadirkan update agar para gamers bisa memainkan kompetisi UEFA Euro 2020. Update itu sendiri dilakukan 30 April 2020 mendatang. UEFA Euro 2020 nantinya bisa dimainkan di PlayStation 4, Windows PC dan Xbox One.

Update yang diberikan Konami terkait UEFA Euro 2020 di eFootball PES lumayan lengkap. Mencakup penambahan semua 55 negara peserta UEFA. Termasuk 24 negara yang lolos penyisihan grup dan tidak. Mereka semua akan disajikan secara otentik, persis di dunia nyata. Stadion Wembley London, tempat final dan semifinal, juga ada di dalam update PES 2020.

Konami sendiri merupakan pemegang hak eksklusif atas UEFA Euro 2020. Mereka mendapatkannya setelah 'bertarung' lawan FIFA EA Sports. 

Sampai saat ini penyelenggaraan UEFA Euro 2020 di dunia nyata sendiri belum ada kepastian. Apakah akan ditunda atau dibatalkan. UEFA dalam minggu-minggu ini akan menyampaikan keputusannya. FIFA sendiri telah merekomendasikan semua kompetisi internasional yang diselenggarakan pada Maret dan April dibatalkan.(*)

Artikel Terkait
Esports
Dominasi Pemain Indonesia di Liga PES Thailand

Sport
Pertama Kalinya Esports Award Diadakan di Amerika Serikat

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4