Entertainment

Bersama The Aubreys, Finn Wolfhard 'Stranger Things' Rilis EP Baru 'Soda & Pie'

Vita Kartika

Posted on March 17th 2020

Personel The Aubreys, Finn Wolfhard dan Malcolm Craig dalam cover EP terbaru mereka (Pop Sugar)

 

Selain membintangi serial Stranger Things dan It Chapter Two, bintang berbakat Finn Wolfhard juga terkenal memiliki passion di ranah musik. Dilansir dari Teen Vogue, bersama band barunya, The Aubreys, Finn baru-baru ini merilis EP yang berjudul Soda & Pie.

Selain Finn, personel The Aubreys lainnya adalah drummer Malcolm Craig, yang sebelumnya sempat bergabung juga dalam band Finn terdahulu, Calpurnia. Walaupun Calpurnia sudah bubar pada akhir 2019 lalu, Finn dan Malcolm memang sudah berkawan baik sejak mereka sama-sama membintangi video musik pada 2014 silam. Mereka pun sudah bermusik bersama sejak keduanya masih berusia 11 tahun.

 

Finn dan Malcolm yang sudah bersahabat sejak berusia 11 tahun (Pop Sugar)

 

Soda & Pie berisikan tiga lagu bergenre indie rock yang iramanya cocok banget buat jadi playlist untuk menemani kegiatanmu. Dilansir dari Pop Sugar, lagu-lagu di EP ini bertemakan tentang persahabatan dan proses menuju kedewasaan. Dilansir dari akun Instagramnya, Finn menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman dan fans yang sudah mendukungnya hingga EP ini dirilis.

Ketika ditanya tentang alasan dibalik nama The Aubreys, Finn dan Malcolm ternyata punya alasan mereka sendiri.

“Sebenarnya kami berpikir untuk menamakan band ini The Audreys, seperti nama kucing peliharaanku saat aku masih anak-anak dulu. Well, tapi sudah ada band lain yang namanya The Audreys. Kami simply mengganti ‘d’ dengan ‘b’, jadilah The Aubreys. Keren juga sih kalau dipikir-pikir. Lalu, karena kami berdua, kami semacam membuat alter ego, aku sebagai Aubrey, dan Malcolm sebagai Aubrey yang lain,” tutur model Saint Laurent yang berusia 17 tahun ini sebagaimana dilansir dari Teen Vogue.

 

(NME.com)

 

Dibandingkan dengan Calpurnia dulu, Finn mengaku bahwa bermusik bersama The Aubreys berbeda.

“Karena cuma ada aku dan Malcolm, jadi less pressure. Kalau masing-masing dari kami punya ide, kami mencatatnya dan saling bercerita. Kadang aku yang menulis liriknya, kadang Malcolm, kadang kami bersama-sama. Kadang ia punya ide untuk irama drum, sedangkan aku punya ide untuk suara bass. Prosesnya santai dan bebas. Segala yang kami lakukan terasa fun, dan kami jadi bisa berkarya dengan lebih jujur dan lebih baik. It’s much more an organic thing,” ujar Finn dalam wawancaranya dengan Pop Sugar.

Sudah mendengarkan EP Soda & Pie? Lagu mana yang menjadi favorit kalian? Share di kolom komentar, ya! (*)

Related Articles
Entertainment
7 Lagu Underrated Lauv di Album ‘How I’m Feeling’

Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror

Entertainment
Elton John Terserang Pneumonia Saat Konser di Selandia Baru