Interest

Menghadapi Cemas Berlebih dengan Meditasi ala Camila Cabello

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 17th 2020

Keadaan dunia memang sedang kurang baik. Di awal tahun 2020 kita diserang oleh coronavirus COVID-19 yang menyebar ke segala penjuru dunia, mengakibatkan ketakutan dan kecemasan dirasakan hampir setiap orang. Rasa khawatir ini tak terkecuali dirasakan oleh selebriti ternama, Camila Cabello.

Pelantun lagu “Havana” ini merasakan anxiety yang buruk beberapa bulan belakangan. Karena itu, ia mencoba melakukan meditasi rutin setiap hari. Menurutnya, meditasi tak hanya membantu untuk menghadapi kecemasan dan stress, namun juga membuat dirinya menjadi manusia yang lebih baik.

 

(Instagram @camila_cabello)

 

“Meditasi adalah latihan untuk menguatkan kebiasaan berempati, mencintai, dan menyayangi diri dan sekitarmu, bukan hanya terhadap orang, namun juga binatang, tumbuhan, dan alam itu sendiri.” kata Camila dikutip dari caption Instagramnya.

Empati dinilai Camila perlu ditumbuhkan karena sangat penting di situasi dunia yang kurang baik saat ini. Dengan empati, kita bisa tergerak untuk peduli dan saling menolong untuk kebaikan kita bersama!

Meditasi ala Camila juga tidak sulit lho. Cukup ambil 10 menit sehari, duduk tegak dan nyaman, pejamkan mata. Ambil tiga nafas mendalam dan rasakan setiap nafas yang dihirup dan keluar. Pikirkan setiap orang sekitar kita mulai dari keluarga, kerabat, teman, hingga semua orang di muka bumi, dan katakan dalam hati, “Semoga anda tetap sehat dan sejahtera”. Ulangi sampai kita bisa merasakan pesan tersebut di hati kita.

Kalau dirasa sulit untuk bermeditasi sendiri, Camila juga merekomendasikan aplikasi dan YouTube “Calm”. Di sana kita bisa menemukan instruksi meditasi lengkap beserta musik yang menenangkan. Cocok buat kamu yang baru belajar meditasi!

 

Aplikasi Calm

 

Kanal YouTube Calm

 

Nah, daripada cemas berlebih karena coronavirus, lebih baik kita jaga kesehatan dan latihan meditasi deh di rumah! Stay safe semuanya!

Related Articles
Entertainment
Camila Cabello Ungkap Pandemi Menyelamatkannya dari Burn Out dan Anxiety

Lifestyle
Stres dan Gangguan Kecemasan Itu Mirip Tapi Beda, Cek Nih Penjelasannya!

Entertainment
Camila Cabello Ungkap Trauma yang Ia Alami dan Proses Pemulihan Kesehatan Mental