Entertainment

John Legend & Coldplay Adakan Konser Live-Stream Gratis di Tengah Coronavirus

Cakra Ajie

Posted on March 17th 2020

 

Luasnya penyebaran COVID-19 membuat beberapa negara untuk melalukan social distancing untuk mengimbau masyarakat agar tetap dirumah. Kondisi ini, ditambah berita-berita buruk yang diterima masyarakat setiap harinya, bisa jadi membuat seseorang merasakan tekanan secara emosional. John Legend dan Coldplay, dua musisi dunia ini berusaha untuk meringankan suasana hati penggemarnya dengan mengadakan konser live streaming gratis!

Melalui akun media sosialnya, vokalis Coldplay Chris Martin pada hari Senin mengumumkan bahwa ia akan menampilkan beberapa musik untuk siapa saja yang ingin mendengarkan melalui live streaming Instagram.

"Hello everyone. I hope you and your family are safe and healthy. If anyone feels like chatting and listening to some music, I’m going to do a livestream on the Coldplay Instagram," tulis Martin dalam akun Twitter @coldplay.

 

 

Melihat hal ini, John Legend pun memberikan pujian atas Tweet tersebut dan akan melakukan hal serupa.

"My friend Chris Martin did a lovely little concert from home today. I'll be doing one tomorrow at 1pm Pacific time. See you soon. We'll try to get through this together! #TogetherAtHome," tulis Legend dalam akun Twitternya. Legend pun memperbolehkan para followers-nya bebas request lagu. Nantinya, lagu yang dipilih penggemar bakal ia nyanyikan.

 

 

Setelah itu, Legend juga meminta para pengikutnya untuk memberi tahu dia artis mana yang harus dia ajak.

Hampir 170.000 orang di seluruh dunia telah terjangkit oleh coronavirus. Lebih dari 6.500 kematian dan kasus baru pun dikonfirmasi setiap hari. Korban tewas di AS naik menjadi 64 pada hari Senin (16/3), sementara jumlah orang yang terinfeksi melewati 3.700.

Dalam beberapa hari terakhir, Departemen Kesehatan Masyarakat Amerika Serikat telah memperingatkan warga untuk menghindari perjalanan yang tidak penting, pertemuan publik dan tempat-tempat di mana orang-orang berkumpul. Penyelenggara acara juga diminta untuk menunda atau membatalkan pertemuan yang tidak penting hingga akhir Maret.

Pada konferensi pers yang dilakukan pada hari Senin, Presiden Donald Trump mengumumkan untuk semua orang di Amerika, termasuk yang muda dan sehat, menghindari berkumpul dalam kelompok lebih dari 10 orang, melakukan pekerjaan dan sekolah dari rumah jika memungkinkan, hindari perjalanan bebas dan menghindari makan dan minum di tempat umum. (*)

Related Articles
Entertainment
Asyik! Lady Gaga, Billie Eilish sampai Coldplay Bakal Konser Live Gratis!

Entertainment
Pledis Bantah Rumor Minhyun 'NU'EST' Terinfeksi Coronavirus

Entertainment
Kris-Kylie Jenner Produksi Hand Sanitizer untuk Tenaga Medis Amerika Serikat