Interest

Mimin Klub di Eropa ini Kreatif Sikapi Penghentian Liga Akibat Coronavirus

Mainmain.id

Posted on March 15th 2020

Coronavirus benar-benar mengganggu sepak bola di Eropa, termasuk di Inggris. Bagi masyarakat Inggris, penundaan sepak bola termasuk bencana besar. Sebab, sepak bola merupakan hiburan terbesar masyarakat di sana.

Nah ketika semua pertandingan di Liga Inggris dihentikan sementara, ternyata ada saja cara-cara kreatif klub di sana untuk tetap menghibur para pendukungnya --yang tentu mereka juga sedang panik luar biasa karena penyebaran Coronavirus.

Berikut ini cara-cara unik dan kreatif yang dilakukan admin alias mimin akun medsos klub-klub di Eropa ketika kompetisi dihentikan.

1. Memainkan simulasi Football Manager

Watford FC tak kehilangan akal untuk tetap "melangsungkan" laga kandang lawan Leicester City. Laga ini sebenarnya harus digelar pekan ini. Tapi gagal digelar karena Coronavirus.

Agar laga ini tetap berlangsung, manajemen Watford dengan kreatifnya memainkan pertandingan lawan Leicester City lewat aplikasi Football Manajer. Cuplikan dari laga video game itu diunggah lewat akun media sosial mereka sebagai hiburan.

"The show must go on Watford vs @LCFC brought to you by @FootballManager! Come on you 'Orns...," tulis akun Twitter Watford. Di laga simulasi itu, Watford harus berbagi angka dengan Leicester City, 1-1. Entah kalau pertandingannya digelar beneran skornya berapa ya?

Hal yang sama juga dilakukan klub Liga Dua Leyton Orient. Mereka memainkan laga simulasi lewat Football Manager melawan tamunya, Bradford City AFC. Di laga itu, Orient kalah 0-1 dari tamunya, Bradford.

Kreativitas yang sama juga dilakukan klub Liga Spanyol C.D Leganes. Mereka tetap "menggelar" laga lawan Real Valladolid lewat video game. Di laga itu, Leganes berhasil menang atas lawannya, 2-1. 

 

2. Main Tik Tak Toe untuk cari pemenang 

Yang tak kalah lucu dilakukan Southampton FC. Mereka pekan ini seharusnya menghadapi Norwich City. Southampton memaksa laga itu berjalan lewat pertandingan Tik Tak Toe. Tapi Norwich City yang dimention di Twitter oleh Southampton FC tak kunjung memainkan permainan silang bulat.

Akhirnya laga justru berlangsung antara Southampton FC lawan Manchester City. Sebab, mimin akun Manchester City menjawab tantangan yang diunggah akun Southampton. "We'll play," tulis akun Manchester City.

Akhirnya laga Southampton FC lawan Manchester City ala Tik Tak Toe pun berakhir dengan seri.

 

3. Mengajak penggemar mewarnai gambar

Mimin Manchester City tampaknya tak puas memainkan Tik Tak Toe bersama Southampton FC. Mereka coba menghibur pendukungnya sendiri dengan memberi tantangan mewarnai gambar Sergio Aguero. 

Nah, bagaimana ya dengan kreativitas mimin-mimin akun klub sepak bola di Indonesia menyikapi penundaan laga akibat Coronavirus? Semoga tak kalah kreatifnya sehingga tetap bisa memberikan hiburan pada masyarakat yang panik akan Coronavirus.(*)

Related Articles
Sport
Lima Liga Top Eropa Siap Bergulir Kembali

Sport
Klub Liga Inggris Mulai Berlatih Hari ini

Sport
Liga Inggris Diusulkan Dilanjutkan di Australia